Astaghfirullah, Seorang Pegawai Lapas Gunakan Juz Amma untuk Selundupkan Sabu

0

madina.or.id, Jakarta – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) berhasil mengamankan sabu seberat 400 gram dari seorang pegawai lembaga pemasyarakatan (lapas) Bollangi, Gowa, berinisial SK. Pria 27 tahun ini diamankan di Kantor Pos samping kantor Polda Sulselbar sekitar pukul 13.00 WITA saat tengah mengambil barang.

Kasubdit II Direktorat Narkoba Polda Sulselbar AKBP Albert H Ully mengatakan, penangkapan ini‎ berhasil dilakukan atas infomasi masyarakat dan pihak Lapas Bollangi. TIM Dit Resnarkoba pun kemudian bekerjasama dengan pihak Bea Cukai Makassar dan Kantor Pos untuk mengamankan proses pengambilan sabu tersebut.

Menurut Albert, 400 gram sabu ini disimpan dalam empat kemasan dengan berat masing-masing 100 gram. Setiap dua kemasan disimpan dalam satu Juz Amma yang kemudian dimasukan dalam sebuah amplop besar.

“Dari hasil interograsi, pegawai lapas ini menyebut dirinya hanya diminta untuk mengambil barang‎ di kantor pos,” ujar Albert ditemui di kantornya, Kamis (07/01) malam.

Dari penangkapan ini, kepolisian kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan salah satu napi di Lapas Bollangi berinisial ED. Kedua tersangka kemudian diamankan di Polda Sulselbar beserta barang bukti. Kedua tersangka bisa dikenakan undang-undang 114 tentang narkotika, dengan masa hukuman di atas 15 tahun penjara.

Sementara, pemilik barang ED mengaku barang ini dia dapatkan dari seorang temannya di Jakarta yang sempat bersama-sama berada di salah satu Lapas di Jakarta. ED menghubungi teman tersebut melalui pesan singkat di BBM.

“Teman saya dari Jakarta, saya biasa panggil dia Hokky. Barang langsung dikirim dari Jakarta ke Makassar,” ungkap ED menerangkan ED.

Namun ED mengatakan dirinya belum mengetahui akan dijual barang ini ke mana. Pasalnya dia pun masih mencari pengedar yang siap menjual sabu tersebut.
Sumber: kiblat.net