Beasiswa Para Penghahal Qur’an

Calon Dai di Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Istiqomah Karanganyar

0

Madina – Saat ini calon da’i Madina Cabang Palu telah berada di (PPTQ) Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Istiqomah Karanganyar, Jawa Tengah selama kurang lebih 6 bulan. Keberangkatan mereka melalui salah satu program unggulan Madina cabang Palu yaitu “Beasiswa penghafal Qur’an”. 

Alhamdulillah selama proses belajar para santri menunjukan prestasi yang baik. Bahkan, dalam kurung waktu tersebut, salah satu calon da’i Madina cabang Palu yang bernama Muhammad Riswan telah mampu menyelesaikan hafalan sebanyak 30 juz.

Mari kita dukung program tersebut dengan mendonasikan harta terbaik kita untuk perkembangan dakwah serta meraih pahala jariyah yang senantiasa mengalir meskipun kita meninggal.

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَة مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam juga bersabda,

مَنْ سَنَّ فِي الإسلام سُنَّةً حَسَنَةً فَعُمِلَ بِها بعْدَهُ كُتِب لَه مثْلُ أَجْر من عَمِلَ بِهَا وَلا يَنْقُصُ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ

“Barang siapa yang membuat jalan kebaikan dalam Islam, kemudian amalan tersebut tetap diamalkan setelahnya, maka akan dituliskan baginya ganjaran pahala orang-orang yang mengamalkannya tanpa mengurangi pahala mereka.” (HR. Muslim)

Program beasiswa calon da’i Madina sebagai wujud dari konsistensi mencetak da’i dengan kapasitas ilmu yang baik. Ayo bersama- sama memberikan kontribusi terbaik untuk mencetak para da’i penghafal Qur’an.

=======================