Memandu dengan ilmu

Da’i MADINA Berdakwah di Daerah Pedalaman

0

madina.or.id. Salah satu fokus kerja Madina adalah penyebaran dakwah. Program yang dijalankan antara lain dakwah ke pedalaman dan pelosok agar masyarakat pelosok dapat merasakan dakwah Islam dan mengamalkan Islam dengan benar.

Beberapa daerah yang menjadi sasaran dakwah pedalaman dan pelosok antara lain pedalaman Mentawai, Sangir dan Talaut, Pedalamanan Manado, Halmahera dan Ambon.

Disamping itu Madina juga menyebarkan dakwah di pedesaan Kulonprogo, Korban Lumpur Lapindo di Porong Jawa Timur, Kaum Nelayan Pekalongan dan pedesaan di Kabupaten Blitar. Daerah-daerah sasaran dakwah Madina di Jawa sebagian besar untuk mengantisipasi pemurtadan, kesyirikan dan meluruskan pamahaman dan tata cara ibadah.

Salah satu dai pedalaman dan pelosok dari Madina, ustadz Rasyid berdakwah di pedesaan Kabupaten Kulonprogo, DIY, sekitar puncak gunung Menoreh.rasyid 2rasyid 3

Tahun 1997 desa-desa di Kabupaten ini sebagian besar menganut paham-paham kesyirikan dan non muslim. Hingga saat ini jumlah penduduk di salah satu desa di kabupaten ini telah
mencapai 148 jiwa yang masuk Islam.

Selain berdakwah, ustadz Rasyid juga mengusahakan bantuan sarana-sarana ibadah, seperti perlengkapan saundsystem untuk mushola, buku-buku panduan membaca al-Qur`an berserta mushaf al-Qur`an. Semoga dakwah Islam selalu mendapat kemudahan dan membuahkan hasil.

(ZR/madina)