Dakwah adalah Suatu Kewajiban

Ustadz Rubiyo dalam Program Dakwah Pedalaman

0

Madina – Sebagaimana berfirman Alloh ta’ala,

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Alloh” (QS. Ali Imron: 110).

Melalui program Dakwah Pedalaman Yayasan Madina Indonesia kembali mengirimkan dai-dainya ke daerah terpencil dan pedalaman. Bulan Oktober 2019 ini Madina mengirim ustadz Rubiyo dengan daerah tujuan Ambon dan sekitarnya. Insya Allah ustadz Rubiyo kan bertugas selama 1 tahun kedepan.

4 Oktober 2019 Ustadz Rubiyo yang menulis Jika Engkau Menolong Agama Alloh Maka Alloh Akan Menolongmu kembali menunaikan kewajibannya sebagai da’i, kali ini ustadz Rubiyo dai Madina asal Sukoharjo ini akan berdakwah di daerah Ambon. Sekitar jam 19.30 ustadz Rubiyo meninggalkan kampung halaman dan keluarga, berangkat dari Sukoharjo menuju Surabaya. Sampai bandara Juanda sekitar jam 03.00 dini hari Sabtu tanggal 05 Oktober 2019. Kemudian ceking sekitar jam 06.30 dan boarding pada jam 07.30. Alhamdulillah dengan pertolongan Alloh bawaan yang cukup berat lolos dari bagasi. Alhamdulillah pada pukul 11.30 waktu Ambon pesawat mendarat di bandara Pattimura Ambon. Di bandara sudah ada teman yang nunggu namun ia tertidur hingga harus nunggu sebentar. Dari Bandara kami menuju kota ambon dan kantor shahabat Syam Ambon menjadi tujuan. Malam harinya ustadz Rubiyo langsung memberikan kajian perdana di Ambon.

Hari Ahad tgl 06 Oktober, sebenarnya ada kajian umahat. Kajian umahat terpaksa diliburkan karena teman-teman Ambon ada agenda pembuatan musholla di Dusun Waelusung Desa Liang Kecamatan Salahutu Kab Maluku Tengah. Yang mana saudara-saudara kita didaerah ini sedang diuji Allah dengan gempa bumi kamis 26 September kemarin. Di dusun ini sebanyak 46 kk semua rumah mereka roboh beserta mushollanya.

Ringankan Beban Mereka Donasi Gempa Ambon

Ustadz Rubiyo ikut membantu agenda pembangunan musholla darurat dan sampai hari ini Senin Oktober 2019, bersama-sama teman-teman Ambon melanjutkan pembuatan musholla darurat sampai berita ini ditulis masih melanjutkan kerja bakti. Semoga Alloh memudahkan segala urusan. Aamiin.

Jangan lupakan mereka dalam walaupun dalam doa.

————————————————————-

Yuk ikut berpartisipasi dalam Program Dakwah Pedalaman. Salurkan Donasi terbaik anda.
BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
Tambahkan 150 pada digit terakhir
konfirmasi 081316000619