Dakwah Recovery

Musibah memang selalu datang tiba – tiba, tidak bisa di tolak atupun di undur waktunya. Kehendak Allah pastilah berlaku. Begitu banyaknya Allah meberikan cobaan ummatnya terkhusus kita yang tinggal di negara indonesia ini. Mulai dari Letusan gunung, banjir, longsor, gempa bumi, tsunami dan masih banyak lagi. Banyak menelan korban jiwa, harta dan benda.

Melalui program Dakwah Recovery, Yayasan Madina Indonesia ikut serta membantu memulihkan mental masyarakat pasca bencana. Mengirimkan dai-dai selama 1 tahun untuk mendampingi para korban bencana. Dengan kehadiran dai-dai dari Yayasan Madina ini diharapkan dapat memperkuat mental, kesabaran , tawakkal serta tetap berhusnuzon kepada Allah. Bersemangat dalam melajutkan kehidupan dan bersemangat dalam beribadah kepada Allah.

Duka Mereka Duka Kita
Tangis mereka Tangisan Kita

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pun pernah bersabda:

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى.

“Perumpamaan kaum Mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam.”(HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنِ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَمنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللهُ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، وَاللهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيْهِ.

“Barangsiapa menghilangkan satu kesulitan seorang Mukmin dari kesulitan-kesulitan dunia, maka Allah akan menghilangkan kesulitan darinya dari kesulitan-kesulitan di hari Kiamat. Dan barangsiapa memudahkan urusan seorang Mukmin, maka Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi aib seorang Muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

Kami mengajak kaum muslimin semua untuk mensuport program DAKWAH RECOVERY ini. Butuh waktu yang lama bagi mereka untuk bangkit, namun pasti. Semoga Allah memudahkan urusan kita kelak. Aamiin ya Rabb.

Donasi DAKWAH RECOVERY
BSM 7117 7117 27

a/n Yayasan Madina Indonesia

Tambahkan 750 pada digit terakhir

konfirmasi 081316000619