Distribusi air bersih desa Liang, Ambon

Air Bersih pembangunan masjid Al Huda dan warga Desa Liang

0

Madina – Madina Indonesia kembali mendistribusikan air bersih untuk warga korban Gempa Ambon. Pendistribusian air ini untuk pembangunan masjid Al Huda dan warga Dusun wailusung desa Liang. Desa Liang merupakan desa terparah yang digoncang gempa beberapa bulan lalu yang melanda Ambon dan sekitarnya. Sampai saat ini masyarakat masih banyak masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian atau rumah-rumah darurat.

Senin tanggal 6 januari kemaren madina hanya bisa mendistribusikan 4 mobil dan kemaren kami mendistribusikan 2 mobil tangki lagi. Terlihat raut kebahagian di wajah-wajah mereka saat menyambut kedatangan kami. Biasanya untuk mendapatkan air mereka memerlukan waktu dan tenaga. mereka mengambil air ke sumbernya yang berjarak lumayan jauh dari tempat tinggal mereka. Hari ini cukup wadah-wadah air mereka disusun di pinggir jalan. Insya Allah akan ada yang mengisinya.

Kebahagian terbesar adalah ketika kita membuat saudara kita bahagia. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَاللَّهُ فِى عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِى عَوْنِ أَخِيهِ

“Allah senantiasa menolong hamba selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 2699).

Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَمَنْ كَانَ فِى حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِى حَاجَتِهِ

“Siapa yang biasa membantu hajat saudaranya, maka Allah akan senantiasa menolongnya dalam hajatnya.” (HR. Bukhari no. 6951 dan Muslim no. 2580).

Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang sudah menitipkan sebagian rezekinya untuk saudara-saudara kita yang tengah diuji Allah dengan musibah. Mudah-mudahan amal dan kebaikan kita diterima oleh Allah. Aamiin ya Rabb.