Donasi Gempa AMBON

Kepulawan Ambon di guncang gempa bermagnetudo 6,8 SR

0

Madina – Gempa bumi kembali menyapa,,

Kamis 26 September 2019, Kepulawan Ambon di guncang gempa bermagnetudo 6,8 SR. Menyebabkan 23 orang meninggal dan 15.000 orang mengungsi. Rumah-rumah warga banyak yang rusak parah, bahkan sebahagian rata dengan tanah.

Menurut informasi yang dirasakan dari masyarakat dampak gempa bumi dirasakan di daerah Kairatu, Haruku, Tihulae, Latu, dan Ambon. Pasca gempa bumi diiringi dengan matinya jaringan listrik, sehingga warga yang mengungsi merasakan gelap gulita pada Kamis malam. Selain itu wargapun kesusahan dalam mendapatkan air bersih.

 

Masyarakat yang mendiami pesisir pantai di Pulau Seram, Pulau Ambon, Pulau Haruku, Pulau Nusa Laut, Pulau Saparua malam ini memilih tidur di hutan. Dengan beralaskan tikar dan beratapkan terpal. Karena masyarakat takut akan terjadi tsunami.

Yayasan Madina Indonesia mengajak kaum muslimin untuk peduli sesama. Membantu mereka dengan harta ataupun hanya sebatas doa. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu menceritakan, bahwa ada seseorang yang bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling afdhal?’

Jawab Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

أَنْ تَصَدَّقَ وَأَنْتَ صَحِيحٌ شَحِيحٌ تَأْمُلُ الْعَيْشَ وَتَخْشَى الْفَقْرَ

“Sedekah yang engkau berikan ketika engkau masih muda, pelit harta, bertumpuk angan-angan untuk hidup mewah, dan takut bangkrut.” (HR. Ahmad 7407, Nasai 2554, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Insya Allah, tanggal 5 Oktober 2019 Yayasan Madina Indonesia akan mengirim da’i ke ambon dalam program Dakwah Recovery dan dilanjutkan dengan program Dakwah Pedalaman selama setahun kedepan. Da’i yang akan dikirim adalah Ustadz Rubiyo (Lihat Profil Da’i).

Salurkan donasi anda
BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia

Tambahkan 710 pada digit terakhir

konfirmasi 081316000619

Kantor Pusat:
Balai Dakawah Jakarta
Jln Malaka Raya No 10, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur

Telp. 021 228 24 278 / 081316000619