Memandu dengan ilmu

Filipina Akan Resmikan Stasiun TV Islam

0

madina.or.id, Manila – Negara Filipina dikabarkan akan segera memiliki stasiun televisi muslim yang akan mengudara ke seluruh negara yang terdiri dari 7.107 pulau tersebut. Rencana tersebut diamini oleh Presiden Rodrigo Duterte. Duterte mengatakan bahwa ia ingin sekali memiliki TV Muslim pertama di Filipina.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun Radio Inquirer, Kepala Badan Komunikasi Martin Andanar menyebutkan bahwa stasiun televisi tersebut akan diberi nama Salaam TV Channel.

Andanar menjelaskan, Presiden sendiri yang akan meresmikan saluran TV Muslim pertama di negara tersebut.

“Presiden kami akan meresmikan satu stasiun TV khusus Muslim, yang akan dinamai Salaam TV,” kata Andanar seperti dilansir The Standard pada Minggu (24/7).

Selanjutnya Andanar mengatakan bahwa ia juga menargetkan untuk memiliki radio yang tidak hanya berisi musik namun juga menyiarkan diskusi seputar masalah dalam dan luar negeri.

Rencana peluncuran stasiun televisi ini juga meningkatkan jumlah stasiun televisi dan stasiun radio yang memakai berita bahasa Inggris serta ditargetkan tidak hanya untuk dalam negeri, namun juga ke seluruh dunia.

“Nantinya kami akan meningkatkan kuantitas berita radio kami. Kami akan memiliki radio berita yang memakai bahasa Inggris, jelas ini akan mendunia,” ujar Andanar.

Menurutnya, kehadiran proyek televisi digital tersebut merupakan proyek pertama di negara tersebut terutama di daerah Mindanao sebelum dipindahkan ke kota Manila.

(zdryn-bersamaislam)