Jika Engkau Menolong Agama Allah maka Allah akan Menolongmu

Ustadz Rubiyo atau biasa dikenal Ustadz Muhammad Robbany

0

Madina – Ustadz Rubiyo atau biasa dikenal Ustadz Muhammad Robbany sebuah nama pemberian dari syaikh Muhammad Khotib, guru beliau ketika masih belajar di Ma’had Abu Bakr Ash-Shiddiq Solo. Pria berkelahiran Sukoharjo, 05 Maret 1980 ini merupakan salah satu Dai Madina (Majelis Dakwah Islam Indonesia) dan telah malang melintang di dunia dakwah sejak 1996 M.

Memulai dakwah dari usia SMP dengan mengajar anak-anak TPQ di salah satu TPQ di kec Bulu, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kemudian merambah dakwah ke masyarakat sekitar dan terus mengembangkan dakwah hingga ke luar Jawa. Daerah Ambon, Lombok NTB, Palu, Poso, Jambi merupakan daftar wilayah yang pernah menjadi tempat Ust. Rubiyo dalam berdakwah.

Selain berdakwah dalam bentuk ceramah dan tabligh, Ust. Rubiyo juga melakukan dakwah fardiyah dengan melalui ruqyah syar’iyah. Dimana dengan cara ini banyak orang dengan izin Allah sembuh dari keluhan sakit dan akhirnya bertaubat kembali ke jalan Allah.

Mengenal Program Dakwah Recovery

Diantara keberhasilan Ust. Rubiyo dalam berdakwah di luar Jawa adalah ketika beliau di kirim oleh Madina sebagai Dai recovery di daerah bencana gempa Lombok NTB, tepatnya di desa Dangiang, Kec. Kayangan. Beliau berhasil membangkitkan semangat masyarakat setempat dari kesedihan karena rumah-rumah mereka hancur karena gempa. Di desa Dangiang inilah Ust. Rubiyo merintis semacam MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah) kemudian dilanjutkan dai Madina yang lain hingga saat ini berkembang menjadi Rumah Qur’an.

“Jika engkau menolong Allah maka Allah akan menolongmu”, adalah Motto Ust. Rubiyo dalam berdakwah. Beliau meninggalkan pekerjaan dan tempat kelahirannya untuk berdakwah ke luar pulau. Dan kini dalam waktu dekat beliau akan kembali bertugas, mengemban amanah Dakwah Pedalaman selama satu tahun di Ambon, Maluku Tengah. (RF)


Yuk ikut berpartisipasi dalam program Dakwah Pedalaman. Salurkan Donasi terbaik anda.

BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
Tambahkan 150 pada digit terakhir
konfirmasi 081316000619