Memandu dengan ilmu

Kajian Remaja Bersama Ketua Umum Madina

0

Kamis, 12 Robiul awal 1437 H yang bertepatan dengan tanggal 24 Desember 2015, menjadi hari special khususnya bagi rekan muda yang ada di Balaraja, Tangerang dan sekitarnya. Bertempat di masjid Al I’tisham, kompleks Mustika Sari, Balaraja, Tangerang, Forum Komunikasi Remaja Masjid dan Mushola (FKRMM) Balaraja bekerja sama dengan MADINA (Majelis Dakwah Islam Indonesia) menggelar tabligh akbar khusus untuk remaja dan pemuda.

Tema yang diangkat pada event ini adalah Remaja Islam Hebat. Event ini menyedot animo masyarakat yadg sangat besar, terbukti dengan tidak kurang dari 250 remaja putra dan putri dari masjid dan mushola sekitar Balaraja hadir dalam tabligh akbar khusus remaja ini. Adapun pembicara yang dihadirkan dalam event ini adalah ustadz Sunarto, S.Pd dan ustadz Abu Harist, Lc. Sesi pertama bersama ustadz Sunarto, S.Pd (Ketua DKM Al I’tisham) membahas dengan menarik dan ilmiah tentang karakteristik pemuda Islam. Sedangkan di sesi kedua, tampil sebagai pembicara adalah ustadz Abu Harits, Lc (Ketua Umum MADINA). Beliau menyampaikan tentang tantangan pemuda Islam masa kini serta solusinya. Kajian serasa hidup dengan menampilkan profil-profil remaja di kalangan sahabat Nabi.

IMG-20151224-WA0023IMG-20151224-WA0022

Acara tabligh akbar tersebut dimeriahkan pula dengan kuis-kuis dan soivenir hadiah menarik. Kemeriahan acara yang interaktif semakin nampak dengan dibukanya sesi dialog dan tanya jawab.

“Ini adalah acara perdana kami dalam melibatkan remaja SMP dan SMU di wilayah kami. Harapan kami, event ini menjadi batu loncatan perkembangan dakwah di tingkat remaja dan pemuda, semoga di kemudian hari semakin banyak remaja-remaja yang cinta dengan agamanya”, pemaparan Teguh selaku penanggung jawab kegiatan.