Memandu dengan ilmu

Kebakaran Hancurkan 56 Tempat Penampungan Muslim Rohingya

0

madina.or.id- Ratusan keluarga Muslim dievakuasi dari rumah-rumah sementara mereka pada Selasa pagi kemarin (3/5/2016) setelah api membakars sebuah kamp pengungsi internal (IDP) di negara bagian Rakhine Myanmar.

Seorang polisi senior mengatakan kepada Anadolu Agency melalui telepon bahwa api menghancurkan 56 rumah kayu di kawasan kumuh kamp Baw Du Pha dekat ibu kota Rakhine Sittwe, di mana sekitar 10.000 orang, sebagian besar Muslim Rohingya tinggali selama hampir empat tahun.

“Kebakarann dimulai sekitar pukul 09:00 pagi dan berlangsung selama sekitar 1 hingga 2 jam,” kata petugas, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena ia tidak berwenang berbicara kepada media.

“Tidak ada korban atau cedera yang dilaporkan sejauh ini.”

Dia menambahkan bahwa mereka yang tinggal di kamp itu adalah “Bengali” – istilah yang digunakan oleh Myyamar untuk merujuk kepada “Musli Rohingya” karena mereka dianggap penyusup dari negara tetangga Bangladesh.

Rohingya telah tinggal di kamp tersebut sejak 2012, ketika para perusuh Buddha mengamuk desa di Sittwe, membakar rumah-rumah warga Muslim Rohingya. (zdryn)

sumber: islampos