Memandu dengan ilmu

Kunjungan Panitia SAHDAN dan Liputan Team IT Syameela

0

Alhamdulillah, 60 dai yang dakwah di 45 wilayah se Indonesia bertugas dengan lancar. Laporan demi laporan dari para dai terus masuk ke panitia. Ini menggambarkan kegiatan dakwah para dai berjalan baik, meskipun beberapa daerah belum memberi laporan karena kesulitan sinyal, seperti Sangir Talaud, Mentawai dan kawasan ITCI Balikpapan.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada umat maka di hari-hari akhir ramadhan ini, panitia SAHDAN menugaskan koordinator lapangan (Korlap) SAHDAN 1437 H, ust. Faisal M Akbar yang juga sekaligus ketua bidang Pengembangan Dakwah MADINA untuk melakukan kunjungan dakwah. Panitia  juga bekerjasama dengan ma’had IT Syameela Jakarta, untuk meliput kegiatan SAHDAN. Dalam liputan dakwah ini ma’had IT Syameela menugaskan ust. Wahid Hasyim dan ust. Nur Cahyo untuk mendampingi ust. Faisal, meliput kegiatan dakwah para dai di daerah.

WhatsApp-Image-20160627rr WhatsApp-Image-20160627

Korlap Panitia SAHDAN ust. Faisal dan team IT Syameela, ust. Wahid dan ust. Cahyo

Daerah yang dikunjungi tahun ini adalah Balikpapan dan Samarinda dengan jumlah dai yang bertugas di sana 7 orang. Selama kunjungan dan peliputan ini, kegiatan para dai akan didokumentasikan oleh team IT Syameela. Kegiatan tersebut antara lain ceramah atau kultum, pengajaran al-quran, imam sholat, kegiatan bersama masyarakat setempat, dll. Panitia juga akan bersilaturahmi dengan tokoh setempat untuk meminta tanggapan dan masukan dalam program SAHDAN ini. Demikian juga komentar dan harapan masyarakat akan kegiatan dakwah para dai.

Pada 10 hari terakhir ramadhan ini, para dai juga mengadakan iktikaf di tempat tugas, bahkan sebagiannya menjadi pembimbing.

WhatsApp-Image-20160627ww   WhatsApp-Image-20160626y

Iftor dan iktikaf bersama dai SAHDAN

Panitia SAHDAN 1437 H menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap donator yang telah menginfakkan sebagian rizkinya untuk kegiatan ini, jazakumullah khairan wa ahsanul jaza’. Semoga menjadi pemberat amal kebaikan para donator, para dai juga panitia. Amin. (/ya)