Oase Kecil Dari Madina

Air bersih untuk korban gempa Ambon

0

Madina – Air adalah sumber kehidupan. Keberadan air bersih menjadi langka di daerah-daerah yang sedang dilanda musibah. Hal serupa juga dirasakan oleh saudara-saudara kita daerah Ambon, yang beberapa minggu lalu diguncang gempa. Para pengungsi masih memilih tinggal ditenda-tenda pengungsian. Trauma serta juga masih banyaknya frekwensi gempa-gempa susulan. Kebutuhan yang mendesak bagi para pengungsi berupa tenda/terpal, makanan dan minuman, makanan bayi dan popok, obat-obatan dan sebagainya.

Ustad Rubiyo dai Madina yang sedang bertugas didaerah bencana. Selain ikut andil memulihkan mental masyarakat pasca bencana, ustad Rubiyo ikut serta bahu membahu dalam membangun sarana umum. Rabu 23 Oktober 2019 yayasan Madina Indonesia ikut menyediakan air bersih untuk warga korban bencana gempa Ambon. Penyedian air bersih masih terpusat di desa liang kecamatan Salahutu kab Maluku tengah, Dusun wailusung dan tempat pengungsian jalan baru yang mana banyak dari penduduk desa liang yang mengungsi disini, ada sekitar 5.000 orang. Desa Liang termasuk daerah yang rusak parah dalam bencana ini.

Selain menyediakan air bersih, Insya Allah Yayasan Madina Indonesia akan membangun sebuah Masjid Darurat di Desa Liang, Kec Salahutu Kab Maluku Tengah. Masjid yang akan dibangun berukuran 6 x 10 meter.

Jazakumullahu khairan atas donasi yag telah dititipkan kepada Yayasan Madina Indonesia. Semoga apa yang disalurkan menjadi amal shaleh disisi-Nya. Aamiin.

Donasi DAKWAH RECOVERY Ambon

BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
Tambahkan 745 pada digit terakhir
konfirmasi 081316000619