Papua Berduka – Tragedi Wamena

Wamena Memanggil

0

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyebut ada 31 orang meninggal dunia dan terdapat 43 orang yang mengalami luka. Ada sekitar 5 ribu pengungsi di Polres Wamena. Sedangkan di Kodim Wamena ada 2.700 pengungsi. Sementara 500 pengungsi di Bandara Wamena. (jpnn)

Meskipun para pengungsi sudah berada di tempat pengungsian namun ketakutan dan trauma masih sukar hilang pasca kerusuhan di Wamena. Para pengungsi membutuhkan makanan dan pakaian. Selain itu, diperlukan susu dan popok bayi untuk balita, serta pembalut bagi pengungsi perempuan.

Solidaritas mukminin sangatlah kuat sekali dan seorang mukmin pasti akan menolong atau membantu mukmin yang lain jika ada kesusahan atau dalam kondisi sulit, seperti digambarkan dalam hadits Nabi :

مَثَلُ الْمُؤْمِنِيْنَ فِيْ تَرَاحُمِهِمْ وَتَوَادِّهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ كَمَثَلِ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى عَضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ جَسَدِهِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

(رواه البخاري ومسلم)

“Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan saling berempati bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggotanya merasakan sakit, maka seluruh tubuh turut merasakannya dengan berjaga dan merasakan demam.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Sisipkan Doa bagi mereka.

Ulurkan tangan penuh cinta.

 

Salurkan donasi terbaik anda untuk sesama

BSM 7117 7117 27

a/n Yayasan Madina Indonesia

Tambahkan 160 pada digit terakhir

konfirmasi 081316000619

Kantor Pusat:
Balai Dakawah Jakarta
Jln Malaka Raya No 10, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur

Telp. 021 228 24 278 / 081316000619