Penyaluran Donasi Tragedi Wamena

Madina bersama Para pengungsi di barak TNI Kodam Jaya Wijaya

0

Madina – Selasa 22 Oktober 2019 bantuan tanda cinta dan peduli kaum muslimin terhadap korban tragedi Wamena melalui yayasan Madina Indonesia telah disalurkan. Senin, sehari sebelumnya relawan yang membawa bantuan mendarat di Bandara WMX Wamena dengan pesawat Wing Air.

Rasa aman kini telah hilang. Wamena kota kecil kini ditinggal penghuninya. Suasana kota sudah pergi. Banyak sisa bangunan yang terbakar. Jika malam tiba Wamena bak kota mati tiada berpenghuni. Warga lebih memilih tinggal didalam rumah.

Di Kodam Jaya Wijaya dan Gedung serbaguna relawan menemui pengungsi serta mendengar banyak cerita sedih dan haru serta harapan-harapan mereka yang masih tersisa. Pembagian sembako dan kue kaleng kepada para pengungsi di barak TNI Kodam Jaya Wijaya. Pembagian santunan uang tunai Rp. 500.000 per orang kepada 21 kepala keluarga untuk membantu kebutuhan harian mereka. Semoga yang sedikit ini bermanfaat bagi mereka. Kini mereka tidak punya apa-apa lagi. Semua telah lenyab, hilang takkan pernah kembali.

Kondisi pengungsi Wamena di barak-barak TNI. Sesungguhnya berat hati bagi mereka untuk meninggalkan tanah papua. Namun apalah daya situasi keamanan tidak memungkinkan. Kenangan-kenangan indah terbakar bersama tragedi ini. Sekarang mereka lebih memilih menunggu keluar dari tanah Papua, pulang ke kampung Halaman. Semoga Allah menjaga mereka dan memudahkan urusan mereka Aamiin.

Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya melalui Yayasan Madina Indonesia. Semoga Allah membalas semua kebaikan-kebaikan para donatur dengan pahala di sisi-Nya. Aamiin.

Yuk dukung program-program Yayasan Madina Indonesia

No Rekening BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
Konfirmasi 081316000619