Memandu dengan ilmu

Perkenalkan Islam pada Masyarakat, Muslim Kanada Gelar Tur “Muslim Progresif”

0

madina.or.id ,- Kanada, Sekelompok Muslim Kanada dikabarkan tengah menggelar tur “Muslim Progresif” yang telah dimulai sejak 13 Juli lalu. Tujuan tur ini adalah untuk memperkenalkan Islam yang sebenarnya dan membasmi pemahaman keliru tentang Islam.

Menurut laporan CBC, program tour tersebut digelar di 25 kota yang tersebar di Kanada. Program tur “Muslim Progresif” ini dimulai di kota St. John’s dan akan berakhir di kota Vancouver. Sebelumnya, rombongan tour telah menginap di kota Montreal selama dua hari.

Dengan tour semacam ini, pihak penyelenggara berusaha meningkatkan pemahaman masyarakat Kanada tentang Islam dan nilai-nilai Islami.

“Kami ingin memberi pemahamanyang benar kepada seluruh masyarakat Kanada bahwa Islam jauh dari segala bentuk kekerasan. Mereka yang melakukan aksi-aksi teror dan radikal, sedikitpun tak pernah mengenal Islam yang sebenarnya,” pungkas James, juru bicara program tur tersebut.

James menegaskan, Tema-tema yang menjadi acuan utama tour ini adalah isu hijab, jihad, dan Rasulullah SAW.

Menurut Imam Farhad Ja‘far yang menyertai tour tersebut, jalan terbaik bagi mereka yang ingin mengenal hijab adalah bertanya kepada wanita-wanita yang berhijab.

“Fenomena-fenomena kekerasan yang terjadi di Timur Tengah tidak mewakili Islam,” demikian Farhad. [zdryn-islampos]