Memandu dengan ilmu

Pertemuan Ulama dan Dai Asia Tenggara ke-2 Digelar di Bogor

0

madina.or.id, Bogor,- Pertemuan Ilmiah Internasional Ulama dan Dai Asia Tenggara ke-2 (Multaqa Ad-Duwaliy Al-Ilmi At-Tsani li Ulama wa Du’at Janub Syarq Asia) kembali digelar. Kali ini Bogor menjadi tuan rumah. Pertemuan kedua ini berlangsung di Hotel Aston, Sentul, Bogor, pada 22-26 Juli 2016. Pertemuan serupa yang pertama berlangsung di Lembang, Jawa Barat, Agustus tahun lalu.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara (Rabithah Ulama wa Du’at Janub Syarq Asia) ini rencananya dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari para ulama dan aktivis dakwah dari berbagai daerah di Nusantara dan Asia Tenggara.

Dalam pertemuan selanjutnya, organisasi yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin ini mengeluarkan rekomendasi agar para ulama dan dai di Asia Tenggara bisa memaksimalkan perkumpulan sebagai markas utama untuk melakukan koordinasi-koordinasi dakwah.

Pertemuan tahun lalu juga membahas tentang penanggulangan berbagai aliran sesat yang muncul di tengah-tengah kaum Muslimin, seperti kelompok Syiah dan liberal.

multaqo du'at 2

Pembukaan acara yang akan berlangsung pada Sabtu (23/7) rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Sejumlah ulama senior juga akan hadir untuk menyampaikan materi kepada para peserta.

Dengan tema “Umat yang Pertengahan (Ummatan Wasathan)”, acara yang digelar bekerjasama dengan Yayasan Menara Al-Islamiyah ini diharapkan bisa melahirkan rekomendasi dan solusi bagi permasalahan umat di Indonesia dan di Asia Tenggara secara lebih luas. (zdryn-salam-online)