Memandu dengan ilmu

PP MADINA Selenggarakan Rapat Pimpinan Nasional II

0

Pengurus Pusat Majelis Dakwah Islam Indonesia (PP MADINA) akhir pekan ini menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) MADINA II. Acara yang digelar selama dua hari (Sabtu-Ahad, 20-21 Agustus 2016) ini dihadiri jajaran Pengurus Pusat (PP) MADINA dan para Ketua Cabang serta Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) MADINA se-Indonesia.

Bertempat di Aula Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Rapimnas kali ini mengambil tema “Menajamkan Visi dan Misi Dakwah”.

Dalam sambutannya, Ketua umum PP MADINA Ust. Abu Harits, Lc mengatakan bahwa dakwah Islam saat ini harus memiliki format dan cara yang terorganisir, ketika ada penentang dakwah berupaya untuk memadamkan cayaha Islam (dakwah Islam), maka tugas para du’at adalah untuk liyuhiqqal haqqa wa yubtilal batil (menetapkan yang benar dan membatalkan yang batil).

rapimnasrapimnas 2

Oleh karena itu, para juru dakwah harus cerdas dalam mengelola isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat agar umat Islam tidak terbawa arus yang muncul di permukaan tanpa adanya sikap kritis. Para du’at sudah saatnya untuk memahamkan dengan jelas dan gamblang akan syubhat-syubhat yang berkembang di masyarakat. Sehingga umat dapat terpandu dengan ilmu.

Selain sebagai ajang konsolidasi, dalam acara ini juga menghadirkan sesi Seminar Nasional dengan menampilkan tokoh pengamat media Ust. Fatahillah yang menyampaikan tema “Peran media dalam dunia dakwah”, serta dalam tausiyah singkat diisi oleh pegiat dakwah sekaligus ketua MADINA Ust. Oemar Mita, Lc yang membahas tema “Bekal Penting Para da’i dalam Dunia Dakwah”.

Semoga Allah selalu memudahkan urusan dan aktivitas dakwah pengurus. (zdryn)