Rela Jalan Untuk Ikut Kajian

0

Rela Jalan Untuk Ikut Kajian

Hari itu adalah hari Ahad 4 Ramadhan 1439 H. Ketika waktu telah menunjukkan pukul 06.00 WIB. Seketika Ust. Afham salah satu dai Sahdan yang ditugaskan untuk berdakwah di Banjarnergara, Jawa Tengah segera memacu motor untuk menuju ke salah satu masjid yang ada di desa Kalitengah karena diminta untuk mengisi kajian pagi.

Di tengah perjalanan terdapat pemandangan yang mengaharukan. Terlihat disisi jalan desa, para ibu-ibu serta bapak-bapak berbondong-bondong menuju masjid desa dengan berjalan kaki. Padahal rumah mereka cukup jauh dari masjid tempat kajian pagi berlangsung. Jika ditempuh menggunakan sepeda motor saja memakan waktu hingga 10 menit.

Hingga beberapa saat kemudian ratusan jama’ah pengajian membludak membanjiri masjid, bahkan ada rombongan yang harus rela duduk di teras masjid.

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Kesemangatan belajar para masyarakat di desa akan agama Islam begitu tinggi. Dengan hadirnya para dai Madina di sekitar mereka tentu menjadi sebuah keberkahan. Yang dengannya masyarakat bisa merasakan indahnya dakwah Islam dan mendapat Ilmu tentang syariat Islam yang mulia.