SAHDAN

Bulan Ramadhan adalah syahrun mubarak (bulan yang penuh berkah) bagi umat Islam. Bulan Ramadhan merupakan moment yang kondusif untuk beribadah dan berdakwah. Pintu-pintu hidayah terbuka lebar, sebab umat Islam lebih memfokuskan diri untuk beribadah, danmempelajariajaran Islam yang belum dimengerti lebih dalam. Program ini kami berinama SAHDAN (Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara).

Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) secara rutin mengirimdai dai keberbagai wilayah Indonesia untuk mengajak masyarakat di wilayah tujuan agar menikmati manisnya iman, manisnya hidayah dengan serangkaian program dakwah, pengajian, belajar al Quran bersamadai yang kami tugaskan. Kami mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk mengambil kesempatan peluang emas maraih pahala dengan turut serta dalam pembiayaan kegiatan Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara (SAHDAN). Semoga Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa meridhai amal usaha kita.

Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara (SAHDAN) adalah program pengiriman dai untuk menyebarkan dakwah Islam di bulan Ramadhan keberbagai wilayah pedalaman Indonesia. Pemerataan wilayah dakwah dan keinginan agar masyarakat pedalaman dapat menikmati program dakwah yang berkualitas menjadi tujuan utama dari program ini. Aktivitas dai selama masa penugasan di wilayah tujuan dakwah beranekaragam, mulai dari kegiatan pengajian rutin, shalat tarawih, pengajaran al Quran, pengajian remaja, dll.

Dengan aktifitas tersebut diharapkan selanjutnya dapat berkembang menjadi pelatihan mengajar, pendirian pesantren, pengembangan dan pemberdayaan wilayah tujuan dan sebagainya. Para dai yang dikirim adalah dai yang terseleksi, memiliki kapasitas keilmuan, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat sehingga dapat terjalin kerjasama yang harmonis antara dai utusan dengan tokoh masyarakat dan masyarakat tujuan dakwah.

Program SAHDAN ini sudah dimulai dari tahun 2015 sampai sekarang. Kami mengajak kaum muslimin untuk mendukung program ini.

Salurkan donasi anda

BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
Tambahkan 200 pada digit terakhir
konfirmasi 081316000619