Salut, Pabrik Ini Pampang Spanduk UTAMAKAN SHOLAT & KESELAMATAN KERJA

0

madina.or.id Jakarta – Shalat adalah ibadah yang paling utama dalam agama islam. Namun realitanya masih banyak yang menganggap remeh dan meninggalkannya. Di perkantoran, pabrik sampai tempat usaha banyak pekerja yang menganggap shalat bukanlah prioritas dalam kehidupan sehingga suasana dunia kerja kerap sekali jauh dari nilai agama.

Lain halnya dengan sebuah pabrik yang belakangan menjadi buah bibir karena foto-foto di lingkungan kerja yang memajang spanduk atau poster peringatan shalat di setiap tempat.

Pabrik baja itu berada berada di Jakarta dan dimiliki oleh seorang muslim bernama Budi Harta Winata. Jika biasanya dibanyak pabrik terpampang tulisan peringatan menggunakan helm atau alat-alat keselamatan kerja lainnya, di perusahaan Budi tidak demikian.

Seperti dikutip dari akun media sosial Noer Kholis Faqih, banyak spanduk besar bertuliskan UTAMAKAN SHOLAT & KESELAMATAN KERJA di berbagai sudut pabrik tersebut termasuk di tiap truk, untuk mengingatkan seluruh karyawan agar tidak lupa terhadap shalat lima waktu.

Jadi sesibuk apapun karyawan, jika azan sudah berkumandang diharapkan untuk segera menunaikan ibadah shalat. Dan memang Budi sebagai pimpinan menerapkan hal tersebut. Beberapa bagian operasional pabrik akan berhenti ketika azan berkumandang.

Budi Harta Winata merupakan mantan tukang las yang akhirnya sukses dengan mendirikan pabrik baja di Jakarta. Sejak awal dia punya komitmen mengutamakan kepentingan akhirat dari pada dunia agar penghasilan usaha selalu berkah. Dan itu tercermin dalam kepeduliannya terhadap shalat wajib lima waktu yang diterapkan kepada semua karyawan di pabrik.

Inilah contoh baik yang perlu diperhatikan oleh para pemilik usaha semacam ini. (mh)

sumber: bersamaislam.com