Memandu dengan ilmu

Sambut Idul Adha 1437 H, MADINA Adakan Tabligh Akbar Pentingnya Berqurban

0

madina.or.id, Bekasi-  Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1437 H masjid Amar Makruf Bulak Kapal Bekasi berkerja sama dengan yayasan Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) mengadakan Tabligh Akbar, (Ahad, 4 September 2016) Bertepatan dengan 2 Dzulhijjah 1437 H.

Kegiatan ini menghadirkan da’i sekaligus dewan syuro MADINA Ustadz Dr. Zain An Najah, MA dengan tema utama “Pentingnya Berqurban”, Sekitar 100 orang peserta menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Dr. Zain An Najah, MA menyampaikan tentang urgensitas mengapa seseorang muslim harus berqurban, apa mashalat yang dirasakan umat Islam dengan adanya syiar qurban ini.

Bersamaan dengan kegiatan ini, disosialisasikan pula program MADINA untuk tahun ini yaitu Qurban & Dakwah Pedalaman. Program ini merupakan program perdana yang diselenggarakan MADINA semenjak berdirinya.

Tujuan program ini adalah untuk sapaan ummat yang berada di pedalaman atau daerah pelosok nusantara, sebab menurut laporan da’i MADINA yang pernah bertugas dakwah di berbagai daerah pelosok banyak daerah-daerah yang kesulitan mendapat daging qurban.

Daerah yang menjadi tujuan distribusi hewan qurban adalah  desa Bukide timur Sulawesi Utara, Desa Sakitsi Sumatra Barat, Desa Ketapang Ambon, Desa Jatimulyo Kulonprogo, Desa Kalitengah Banjarnegara dan Desa Gumelar Banyumas.

Di akhir acara sebagai bentuk apresiasi ustadz Dr. Zain An Najah, MA terhadap program MADINA, beliau langsung menitipkan dana qurban beliau ke MADINA untuk disebarkan ke daerah pedalaman, begitulah contoh seorang da`i yang langsung mengajarkan ilmu dan mengamalkannya.

pentingnya-berqurban-2 pentingnya-berqurban-3