Semangat Sedekah di Bulan Berkah

0

Madina-Bulan ramadhan memang bulan penuh berkah (syahrun mubarok). Bulan yang dikondisikan oleh Allah subhanahu wata’ala untuk banyak beramal. Semangat beramal dari kaum muslimin sangat terasa, semata-mata mengharap keberkahan dan keridhaan dari Allah subhanahu wata’ala.

Banyak cara yang dilakukan umat Islam dalam beramal ini. Seperti yang dilakukan seorang ibu, jamaah kajian Madina. Beliau menginfakkan hasil tabungan (celengan) anak-anaknya bertahun-tahun diinfakkan untuk Program SAHDAN (Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara) dari Madina. Setelah dihitung berjumlah 1 juta rupiah.

WhatsApp-Image-20160622

Tidak mau ketinggalan dengan semangat infak anaknya, Ibu ini menginfakkan perhiasan beliau kalung liontin emas 20 gram juga untuk pengiriman dai pelosok negeri ini. Semoga semangat sedekah di bulan berkah ini menjadi pemberat amal kebaikan dan mendapat balasan dengan sebaik-baik balasan.

emas

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Madina pada Ramadhan 1437 H ini kembali menggelar program pengiriman dai pelosok negeri dengan nama SAHDAN (Semarak Dakwah Ramadhan). Sebuah program yang mengirimkan dai-dai ke pelosok dan pedalaman. Sebanyak 60 dai ditugaskan dakwah ke 45 daerah di seluruh wilayah nusantara. Para dai bertugas selama satu bulan penuh, berjuang dalam tantangan alam, tantangan masyarakat dan tantangan keikhlasan mereka sendiri. Mereka tinggalkan keluarga demi tersebarnya dakwah. (/ya)