Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara 1439 H

Pahala terus tanpa putus

0

Bulan Ramadhan adalah syahrun mubarak (bulan yang penuh berkah) bagi umat Islam. Bulan Ramadhan merupakan moment yang kondusif untuk beribadah dan berdakwah. Pintu-pintu hidayah terbuka lebar, sebab umat Islam lebih memfokuskan diri untuk beribadah, dan mempelajari ajaran Islam yang belum dimengerti lebih dalam.

Semarak ibadah dan syi’ar Islam sangat terasa di tengah-tengah umat. Tapi tidak demikian untuk muslim pedalaman. Minimnya dai menjadikan mereka tidak bisa merasakan manisnya ibadah dan semaraknya dakwah di bulan Ramadhan. Oleh karena itu harus ada yang siap berdakwah sebulan penuh di pelosok-pelosok negeri untuk berdakwah di tengah-tengah umat.

Dalam rangka memaksimalkan momentum Ramadhan, Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) secara rutin mengirim dai-dai keberbagai wilayah Indonesia untuk mengajak masyarakat menikmati manisnya iman, manisnya hidayah dengan serangkaian program dakwah, pengajian, belajar al Quran bersama dai yang ditugaskan.

Apa itu Sahdan ?

SAHDAN “Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara” adalah program pengiriman dai untuk menyebarkan dakwah Islam di bulan Ramadhan keberbagai wilayah pedalaman Indonesia.

Pemerataan wilayah dakwah serta memenuhi keinginan masyarakat pedalaman untuk belajar agama islam lebih mendalam, merupakan tujuan utama dari program ini.

Para dai yang dikirim adalah dai yang terseleksi, memiliki kapasitas keilmuan, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat sehingga dapat terjalin kerjasama yang harmonis antara dai utusan dengan tokoh masyarakat dan masyarakat tujuan dakwah.

PAHALA TERUS TANPA PUTUS

MADINA (Majelis Dakwah Islam Indonesia) pada Ramadhan 1439 H/2018 M akan menugaskan lebih dari 50 dai ke lebih dari 40 daerah di berbagai pelosok Nusantara.

Ustadz berdakwah dengan ilmunya. Dermawan berdakwah dengan hartanya.

مَّثَلُ الَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَن يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ.

“Perumpamaan orang-orang yg menginfaqakan hartanya dijalan Allah seperti sebutir biji yg menumbuhkan 7 tangkai pada setiap tangkai ada 100 biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yg Dia kehendaki. Dan Allah maha luas lagi maha mengetahui.” (QS.Al-baqarah:261)

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ.

“Dan barang apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Dia akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39)

ٳﺬﺍ ﻤﺎﺕ ﺍﺒﻦ ﺁﺪﻢ ﺍﻨﻗﻄﻊ ﻋﻤﻟﻪ ﺇﻻّ ﻤﻦ ﺜﻼﺚ : ﺼﺪﻘﺔ ﺠﺎﺮﻴﺔ ﺃﻮ ﻋﻠﻢ ﻴﻨﺘﻔﻊ ﺑﻪ ﺃﻮ ﻮﻠﺪ ﺼﺎﻠﺢ ﻴﺪﻋﻮﺍ ﻠﻪ

 “Sekiranya anak Adam (manusia) meninggal dunia, terputuslah amalannya kecuali tiga amalan yaitu : Shodaqoh Jariyah, Ilmu yang bermanfaat, atau Anak sholeh yang mendoakannya.” ( HR. Muslim )

 

Enam Puluh Lima Dai Madina

Siap diberangkatkan ke pedalaman

Namun apa kontibusi kita ?

 

Ustadz berdakwah dengan ilmunya

Dermawan berdakwah dengan hartanya

Mari ikut berdonasi

Untuk menggapai Amal Jariyah tanpa henti

Salurkan infaq Anda pada Program Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara 1439 H

Info lebih lanjut:

0813 1600 0619

0812 9658 1631

Rekening:

BSM 7117 7117 27 a.n. Yayasan Madina Indonesia