Serah Terima Musholla Baitul Ghofur

Mushalah Darurat untuk Korban Gempa Ambon

0

Ahad 9 November 2019 M / 12 Rabiul awal 1441 H Masyarakat Dusun Watala, Desa Liang, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah berkumpul memadati musholla darurat Baitul Ghofur. Kegiatan MABIT (Malam Bina Iman & Takwa) serta dilanjutkan dengan subuh barokah begitu semarak dan bersahaja. Bagaimana tidak mabit kali ini meraka adakan di sebuah musholla darurat disekitaran tenda-tenda pengungsian.

Terlihat kebahagiaan yang terpancar dari wajah-wajah mereka. Kini salah satu kebutuhan masyarakat korban gempa bumi Ambon kini telah terpenuhi. Sebuah Musholla darurat kini sudah bisa digunakan, Ya walaupun hanya sebuah musholla darurat. Bahkan lebih dari itu, dalam acara mabit ini sekaligus menjadi malam serah terima musholla kepada masyarakat Ambon. Melalui ustd Rubiyo, dai Madina yang bertugas selama setahun di daerah Ambon dalam program “Dakwah Pedalaman”.

Dengan berdirinya musholla darurat ini diharapkan betul-betul bisa  memaksimalkan dakwah di desa itu dan nantinya menjadi sebuah desa binaan yang akan melahirkan pejuang pejuang dakwah Islam di desa tersebut dan ke seluruh maluku secara umum

Selain menyediakan tempat ibadah, Madina Indonesia juga menyalurkan Al Qur’an dan iqro untuk masyarakat dan anak-anak. Ya mana tidak sedikit Al-Qur’an dan iqro mereka hilang ataupun hancur ditelan gempa.

Jazakumullahu Khairan kami ucapakan kepada para donatur dan kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan musholla darurat ini. Semoga bisa menjadi pemberat amal di hadan Allah kelak. Aamiin ya rabbal ‘alamin

Yuk dukung program Yayasan Madina Indonesia. Salurkan Donasi terbaik anda.

BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
konfirmasi 081316000619