Memandu dengan ilmu

Trauma Healing; Kak Bimo Mendongeng di TK Amanah Ummah

0

madina.or.id, Klaten – Untuk menghilangkan trauma murid-murid TK Amanah Ummah setelah penggerebekan Densus 88 beberapa waktu lalu, pendongeng ulung yang akrab dengan sebutan Kak Bimo menghibur para murid di TK tersebut.

“Kita berangkat untuk menyumbangsihkan kemampuan yang kita miliki untuk menghibur mereka dan sedikit mengelupas trauma pada diri mereka,” ujarnya kepada Kiblat.net pada Jum’at ( 15/04) di Cawas, Klaten.

Ia mengharapkan setelah acara dongeng ini anak anak kembali kepada dunia mereka yang ceria.

“Dan dalam keseharian mereka bisa mengambil hikmah dan pelajaran meski dengan daya fikir yang lemah. Tapi kita berikan ketahanan mental dan kesabaran,” imbuhnya.

Kepala Kantor Urusan Agama Cawas, Saidin juga turut hadir dalam kunjungan Kak Bimo. Ia berdoa agar murid TK Amanah Ummah kembali bersemangat untuk belajar dan menjadi orang yang bermanfaat.

“Semoga bisa semangat kembali, karena pada waktu kemarin tertimpa musibah yang sangat menakutkan. KUA ikut berdoa semoga murid TK Amanah Ummah bisa bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama,” tuturnya.

Salah satu wali murid yang anaknya mengalami trauma, Agus mengatakan acara dongeng ini sangat baik untuk anak.

“Ada dampak dari anak, kalau acara ini dilanjutkan, kami sangat berterima kasih untuk memperbaiki anak-anak kami,” ungkapnya.

Ia menceritakan anaknya, Musa jika ingin berangkat ke sekolah tidak mau lewat depan rumah Siyono, karena masih trauma. Tapi saat hari ini akan berangkat sekolah, Musa sangat senang.

“Anak saya senang, walaupun pas ini tadi sakit, tapi tetap mau berangkat karena ramai dan banyak hadiah,” ulasnya.

Ia pribadi mengaku sangat puas karena sebelumnya jika ada kumpulan orang banyak anak-anak itu takut, tapi kalau tadi kesannya asyik.

Menurut pantauan Kiblat.net, acara yang dilangsungkan di TK Amanah Ummah, Brengkungan Pogung, Cawas, Klaten itu tak hanya dihadiri oleh para murid dari TK tersebut, anak TK desa sebelum juga turut meramaikan acara itu. Dengan didampingi para wali murid, wajah anak-anak terlihat sangat ceria.

(zdryn/kiblat.net)