Ulama Ternama Turki Sebut Teror Tidak Terkait dengan Islam

0

madina.or.id – Mehmet Gomez, Pimpinan Diyanet Centre, Pusat Kebudayaan dan Islamic Centre di Turki yang juga merupakan ulama ternama, mengatakan bahwa terorisme bertentangan dengan pesan universal damai Islam itu sendiri, World Bulletin, Senin (11/4/2016).

Gormez mengatakan bahwa kita semua tahu pelaku serangan teroris di Paris, Brussels, Ankara dan Istanbul tidak ada hubungannya dengan Islam, yang membawa kedamaian dan rahmat bagi umat manusia, dengan Muhammad, Nabi yang penuh kasih sayang, ataupun dengan Quran.

Dalam sebuah acara yang memperingati kelahiran Nabi Muhammad di Strasbourg, Prancis, Gormez mengatakan bahwa umat Islam tidak harus menderita karena kekerasan yang dilakukan oleh teroris.

“Anda jangan menggantung kepala Anda karena kejahatan yang dilakukan oleh jaringan pembunuh, yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Islam atau Nabi kita,” katanya.

Sekitar 8 ribu orang dari seluruh Eropa menghadiri acara tersebut, termasuk Konsulat Jenderal Turki Ozgur Cinar, Ahmet Ogras, wakil ketua Dewan Perancis Iman Muslim, dan perwakilan dari Uni Islam Turki untuk Urusan Agama. [zdryn/Islampos]