Memandu dengan ilmu

Ust. Farid Ahmad Okbah: Kemenangan Hanya Untuk Orang Beriman

0

Dalam acara tabligh akbar yang diadakan oleh MADINA Jogja pada tanggal Ahad, 24 Desember 2017 bertempat di Masjid Jamasba Bantul Yogyakarta, dengan mengangkat tema “Menuju Kemenangan Islam.” Ust. Farid Ahmad Okbah, MA selaku dewan penasehat MADINA Pusat sekaligus menjadi salah satu pemateri dalam acara tabligh ini, menjelaskan tentang bekal-bekal aktivis Islam dalam rangka memenangkankan Islam.

Salah satu ungkapan beliau, “kemenangan hanya untuk orang beriman bukan sekedar berislam.” beliau memaksudkan dalam ungkapannya bahwa kemenangan Islam membutuhkan jiwa-jiwa orang beriman, hal mana orang beriman jauh lebih siap memikul beratnya perjuangan Islam dibanding mereka yang hanya sekedar menjalankan rutinitas ibadah semata, tanpa punya semangat menegakkan Islam.

Selain itu pemateri yang menjadi panel beliau adalah Ust. Fakhrurozi Abu Syamil, S.Pd.I. Beliau merupakan salah satu da’i MADINA di Yogyakarta, beliau menyampaikan himbauan kepada para muqimuddin (orang yang menegakkan agama) agar tidak tercecer dalam proses iqomatuddin.

Antusias kaum muslimin sangat baik, terlihat beberapa ormas menghadiri acara ini. Kurang lebih 600 peserta datang untuk mendengar paparan kedua ustadz ini.

Menurut Ust. Firdaus Arifullah, MA selaku ketua panita tabligh akbar, materi semacam ini harus selalu diangkat agar menjadi salah satu langkah membangun sinergi dan persatuan ummat.

Di akhir acara panita tidak lupa memberikan wakaf kitab hadits Al Lu’lu’ wal Marjan yang menjadi program unggulan MADINA kepada DKM Masjid Jamasba. Adapula yang menarik di akhir acara tabligh ini, ada seorang ibu-ibu yang menjual perhiasannya dan mengiinfakkannya untuk perjuangan Islam.

tabligh jogja 25 desember 2017 2
tabligh jogja 25 desember 2017 2
Penyerahan Infak kepada Ust. Farid Ahmad Okbah
Penyerahan Infak kepada Ust. Farid Ahmad Okbah