Bantu Warga Pedalaman, MADINA Bandung Adakan BAKSOS

0

MADINA.OR.ID – Bandung Ahad, 1 November 2020. MADINA Cabang Bandung Raya bekerja sama dengan Jamaah Masjid Al-Muhajirin telah melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Peduli Umat. Kali ini kegiatan Bakti Sosial dilakukan di Masjid Ar-Rohim, Kp. Kukun Rt/Rw 03/04 Desa. Bandasari Kec.Cangkuang Kab.Bandung dan dihadiri langsung oleh pimpinan MADINA cabang Bandung, Ustadz Zaky Muslim.

Dampak virus corona masih menjadi kendala bagi umat di pedalaman terutama di bidang ekonomi. Sehingga membuat jamaah Masjid Al-Muhajirin tergugah untuk kembali mengadakan bakti sosial di kali yang ketiga ini, dan ini menjadi baksos pertama yang dilakukan bersama dengan madina cabang Bandung, dan semoga kedepannya kembali bekerja sama dengan madina cabang Bandung.

Bakti sosial ini berupa sembako (beras,mie,minyak) dan pakaian layak pakai seperti kemeja,kaos,baju muslim dan yang terpenting sarung untuk digunakan beribadah.

Masyarakat dan juga DKM Masjid Ar-Rohim sangat antusias dalam mengikuti bakti sosial ini, dan harapannya ini bukan yang terakhir tetapi awal dari kegiatan tersebut yang insyaallah DKM Masjid Al-Muhajirin akan melakukan baksos ini rutin setiap 3 bulan sekali.

Acara tersebut mulai sejak pukul 09.00 WIB dan hingga Pukul 11.00 WIB. Dalam acara tersebut ada sambutan dari pak Edi Saputra selaku ketua DKM Masjid Ar-Rohim, “Alhamdulillah Sangat disyukuri begitu banyak nikmat yang Allah berikan, warga disini sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini dan saya selaku RT dan Juga DKM Masjid sangat berterima kasih Jazzakumullah Khayr Kepada MADINA Cabang Bandung yang menjadi jalan terlaksananya acara ini dan semoga kedepannya diadakan kembali acara seperti ini” Tutur beliau selaku ketua DKM.

Kemudian ada Sambutan dari Pak H. Edi Dasit selaku ketua DKM Masjid Al-Muhajirin, “Alhamdulillah acara ini telah terlaksana yang ketiga kalinya semoga tidak berhenti disini dan kedatangan kami di sini rombongan masjid Al-Muhajirin semoga tidak membuat warga di sini tidak nyaman tapi semoga kedatangan kami membuat warga nyaman dan semoga kedatangan kami ditunggu-tunggu oleh warga sini.”

Dan agenda terakhir adalah taushiyah dari Ustadz Zaky Muslim selaku Pimpinan MADINA cabang Bandung, dan ini menjadi penutup rangkaian acara tersebut.

Reporter: Nazmi Algipari

Editor: Abu Anas