Dakwah Recovery Di Masamba (Menjaga Keberlangsungan Dakwah Di Masamba)

0

Dakwah Recovery Di Masamba
(Menjaga Keberlangsungan Dakwah Di Masamba)

Madina.or.id | Sulawesi Barat
Jum’at, 26 Februari 2021, selepas ashar, Ustadz Bilal Hudzaifah beserta rombongan Madina Cabang Palu berangkat menuju Sese Selatan – Mamuju. Dan tiba pada pukul 01.30 WITA dini hari.

Usadz Bilal Hudzaifah adalah da’i Madina yang mendapatkan amanah dalam program Dakwah Recovery pasca bencana alam di Mamuju – Sulawesi Barat.

Menjelang waktu shubuh, masyarakat setempat sudah berkumpul untuk menyambut kedatangan rombongan. Karena ternyata, masyarakat setempat mengira kedatangan rombongan Madina telah tiba pada waktu Isya.

Selepas subuh, kegiatan penyambutan di lanjutkan dengan ramah tamah dan tausiyah singkat oleh Ust Ali Firdaus ketua Madina Cabang Palu.

Selanjutnya, rombongan berkunjung ke rumah bapak Jamil selaku bapak lingkungan setempat (semacam pak rt/rw) untuk menjelaskan maksud dan tujuan serta tugas-tugas yang di amanahkan kepada Ustadz Bilal selama kurang lebih 3 bulan kedepan.

Alhamdulillah sambutan dari bapak kepala lingkunganpun sangat posiitif dan sangat mendukung program Dakwah Recovery ini. Karena recovery mental dan pembinaan Iman pasca bencana kemarin menjadi satu prioritas tersendiri.

Selanjutnya, kegiatan berikutnya adalah pembagian sembako/kebutuhan logistik untuk masyarakat setempat. “Dan Masya Allah sambutan dari masyarakatpun sangat baik, sampai-sampai kami mendapatkan wakaf tanah seluas 30×30 yang Insya Allah akan dibangun Masjid” papar Ust Ali Firdaus.

Setelah kegitaan seharian penuh, sore harinya di lanjutkan dengan kegiatan TPQ untuk anak-anak. Dan Alhamdulillah santri yang hadir pun sangat banyak. Kurang lebih berjumlah 60 santri putra-putri.

“Ini menunjukan mereka haus akan Ilmu dan kerinduan kepada sosok ustadz.” papar Ust Ali Firdaus.


Reporter : Ali
Editor : Mahfuddin
=====●●●=====
Butuh waktu yang lama bagi mereka untuk bangkit, namun pasti.
Kami mengajak kaum muslimin semua untuk mensuport program DAKWAH RECOVERY ini. Semoga Allah memudahkan urusan kita kelak. Aamiin ya Rabb.
.
Salurkan Donasi terbaik anda melalui :
BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
(Tambahkan 750 pada digit terakhir)
Konfirmasi : https://wa.me/6281316000619
Follow Us : https://linktr.ee/madinaindonesia