Dakwah Recovery MADINA Untuk Masyarakat Korban Banjir Banyumas

0

MADINA.OR.ID, Banyumas – Rabu, 4 November 2020. MADINA cabang Banyumas ikut serta dalam membantu penyaluran bantuan kebutuhan kepada sebagian masyarakat yang terkena dampak dari musibah Banjir yang berlokasi di Desa Sirau Kec. Kembranjen Kab. Banyumas Prov. Jawa Tengah.

Kegiatan ini di laksanakan karena kepedulian sebagian ummat untuk saudara-saudaranya yang sedang tertimpa musibah berupa Banjir di lokasi tersebut lantaran kurang maksimalnya bantuan dari pemerintah setempat.

Bapak Sutaryo selaku ketua penanggung jawab posko darurat menuturkan, bahwa selama empat hari sejak banjir datang warga semua menangis karena belum adanya bantuan, adapun posko utama dari fasilitas pemerintah daerah tempatnya lumayan jauh dari lokasi banjir yang mana untuk setiap kami ingin makan saja kami harus mendatangi ke posko bantuan pemerintah dengan berjalan kaki menempuh genagan air, sementara kami disini tidak bisa masak karena semuanya tergenang air, Alhamdulillah hari ini sudah terasa terkurangi beban kami karena datangnya saudara sesama muslim yang terpanggil salah satunya dari MADINA untuk berbagi beban yang tidak kami inginkan.

Daerah yang paling terparah dari dampak banjir ini ada di RT 1,2,3,4 RW 2. Adapun Posko bantuan yang didatangi oleh para relawan dakwah dari MADINA Banyumas yang bekerjasama dengan Majelis Taklim ANNISA (Purwokerto) adalah Posko Darurat yang berlokasi di Masjid At Taqwa ini diadakan oleh relawan setempat.

MADINA Banyumas merespon ini dalam rangkaian hadir untuk membersamai mereka dalam dakwah Recovery bencana banjir, dan pada kegiatan dakwah recovery kali ini MADINA Banyumas di Support oleh MAJELIS TAKLIM ANNISA (Purwokerto), adapun bantuan yang tersalurkan berupa 100 paket sembako, 30 paket berisi beras, kecap, susu dan lainnya, tiga kardus makanan ringan, tiga puluh kantung beras, 3 kardus Susu dan 200 Nasi Kotak siap santap, “dengan ini diharapkan saudara – saudara kita yang terdampak bencana banjir ini senantiasa diberi kesehatan dan ketabahan hati serta segera bisa beraktivitas dan beribadah sebagaimana biasanya.” ungkap Ustadz Suryatno selaku Ketua Koordinator Dakwah Recovery MADINA.

Reporter: Ghozi Fi Shidqi

Editor: Abu Anas