Dauroh Ilmiyah Matan Abi Syuja’

Dauroh Ilmiyah Bersama Syaikh Muhammad bin Su’ud Al-Jadhy Al-Mahry Al-Yamani

0

Madina – Dauroh Ilmiyah Bersama Syaikh Muhammad bin Su’ud Al-Jadhy Al-Mahry Al-Yamani

Dakwah tak semata menuntut semangat. Lebih dari itu, aktifitas ini mengharuskan setiap pelakunya memiliki aqidah yang benar, wawasan yang luas, dan memiliki kompetensi keilmuan.

Berangkat dari kesadaran tersebut, Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin, dengan segala taufik dan izin –Nya, Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) pada hari Kamis – Senin, 05 – 09 Maret 2020 M telah mengadakan “Dauroh Ilmiyah Matan Abi Syuja’ “ yang berlangsung di Islamic Center Bekasi. Dauroh yang diikuti secara intensif oleh 35 peserta yang datang dari berbagai macam kota di Indonesia. Dauroh ini diisi oleh Syaikh Muhammad bin Su’ud Al-Jadhy Al-Mahry Al-Yamani.

Kegiatan ini dibuka oleh Ust. Abu Harist, Lc (Ketua umum MADINA) dan Ust. Abu Umar Abdillah Mpd.I (Ketua Kaderisasi Dai MADINA) dalam sambutanya, Ust. Abu Harist dan Ust. Abu Umar Abdillah menyampaikan dan menggigatkan akan pentingnya menambah wawasan keilmuan dengan pesatnya perkembangan dan problematika yang ada pada masyarakat hari ini. Maka siapapun yang dimasa mudanya malas belajar. Maka ia, akan menuai kebodohan di masa tuanya.

Dauroh ini berlangsung selama 5 hari berturut-turut, sejak pukul 05:00 – 21:30 WIB. Para peserta menyimak materi yang disampaikan serta aktif bertanya dalam dauroh. Dauroh ini mempelajari kitab fiqih Madzhab Syafi’i (Matan Abu Syuja’).