Hidup Sekali, Dakwah Islam Sampai Mati

Proffil dai: Ust Abdur Rosyd

0

Madina – Ustadz Abdur Rosyd merupakan salah satu Dai dari Majelis Dakwah Islam Indonesia. Pria berkelahiran Klaten, 18 November 1975 merupakan seseorang Dai yang telah malang melintang di dunia dakwah sejak 1993 M.

Memulai dakwah dari tempat beliau lahir yaitu di Pulau Jawa terlebih dahulu. Barulah pada tahun 2011 M mulai berdakwah ke luar pulau Jawa. Pulau Halmahera, Ternate, Tidore, Papua, Fakfak, Manokwari, Raja Ampat merupakan daftar wilayah yang pernah menjadi tempat Ust. Rosyd dalam berdakwah.

Menjadi Narasumber di RRI Papua

Tidak tanggung-tanggung selain menjadi Dai spesialis pedalaman, Ustadz Rosyd juga merupakan seorang ahli thibbun Nabawi dan berbagai pengobatan tradisional. Diantara keahlian Ust. Rosyd yang juga dijadikan sebagai sarana dalam berdakwah adalah Ruqyah Syar’iyah, Bekam, Pijat refleksi, Pengobatan saraf kejepit Zamatera, bahkan Ust. Rosyd juga biasa menangani orang-orang yang terkena stres dan gangguan Jiwa.

Yuk dukung Program Dakwah Recovery

Diantara keberhasilan Ust. Rosyd dalam berdakwah adalah menjadikan dengan Izin dan pertolongan Allah tentunya, satu desa di daerah bukit Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta yang semula populasi muslim pada tahun 2015 adalah minoritas hanya 30% dari jumlah penduduk. Kini pada tahun 2019 menjadi 70% penduduknya adalah Muslim.

Menjadi Pemateri Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan

Bukan hal yang mudah untuk berdakwah di Bukit Menoreh. Karena daerah nya jauh dari pusat kota, jalan yang terjal, naik turun berkelok melalaui perbukitan dan diperparah dengan kondisi jalan yang tidak memadai menjadikan tantangan tersendiri untuk berdakwah di bukit menoreh. Tetapi hal itu bukan menjadi penghalang bagi Ust. Rosyd untuk berdakwah. Mulai dari tahun 2015 hingga kini, Ust. Rosyd tetap Istiqomah dalam berdakwah di daerah bukit menoreh.

Dan saat ini ada 200 an Muallaf yang menjadi binaan Ust. Abdu Rosyd di daerah bukit Menoreh tepatnya di Ds. Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Ada sebuah motto hidup yang selalu Ust. Rosyd pegang yaitu, “Hidup Sekali, Dakwah Islam Sampai Mati”. Adanya kita ataupun tidak dakwah akan tetap tegak. Tetapi ketika dakwah itu tegak pastikan kita ada di dalamnya. (RF)


Yuk ikut berpartisipasi dalam program Dakwah Pedalaman. Salurkan Donasi terbaik anda.

BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
Tambahkan 150 pada digit terakhir
konfirmasi 081316000619