Jalin Ukhuwah Islamiyah Untuk Sukseskan Dakwah

0

Madina.or.id | Yogyakarta. Dewan Pimpinan Pusat Majelis Dakwah Islam Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke VI di Cilendra extension, Jl. Permadi No.7-85, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, pada hari Selasa 15 Desember 2020 s/d Rabu 16 Desember 2020.
.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Majelis Dakwah Islam Indonesia,Ustadz Abu Harits, Lc, mengatakan : “Selama ini, Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) sebagai salah satu lembaga dakwah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk ummat. Maka dari itu, musyawarah semacam ini, harus senantiasa ada, agar visi misi kita bisa tercapai.” pesan kepada seluruh ketua cabang yang hadir pada acra rakernas saat itu.
.
Menurut beliau, dipilihnya tema rakernas “Jalin Ukhuwah Islamiyah Untuk Sukseskan Dakwah”, adalah untuk mengutakan kembali visi misi dari Majelis Dakwah Islam Indonesia itu sendiri. “Dengan adanya rakernas ini, harapannya bisa kembali mengingatkan kita, terkhusus ketua cabang, agar bisa bersama-sama bahu membahu memikul amanah dakwah di pundak kita ini” sambung beliau.
.
Rakernas ini juga merupakan forum untuk mengevaluasi setiap program yang telah dijalankan selama satu tahun oleh pengurus MADINA pusat maupun cabang. Harapannya, agar setiap perogram yang telah dicanangkan, bisa berjalan dengan baik.
.
Selain evaluasi kerja dan penyampain rencana kerja di tahun berikutnya, rangkaian acra rakernas ini juga mengundang Ustadz Facrurazi Abu Syami untuk menyampaikan nasihat-nasihat dakwah untuk para peserta rakernas tahun ini.
.
“Pola kehidupan selalunya berubah-ubah, seorang da’i ataupun para pemegang amanah dakwah ini, terlebih lembaga-lembaga dakwah, kudu siap menjawab semua tantangan yang ada”. Pesan beliau kepada para peserta rakernas.
.
Tentunya, rakernas ini diadakan setelah mematuhi seluruh perotokol kesehatan yang ketat. Menjaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan.
.
Semoga Allah menguatkan kita untuk memikul amanah dakwah ini. Aamiin…
.
Reporter : Irfan Mahfuddin.