MADINA Aceh Programkan Mulazamah Kitab

0

MADINA.OR.ID, Aceh, Dalam upaya menambah wawasan ilmu agama masyarakat Aceh, MADINA cabang Aceh adakan program mulazamah kitab. Program ini akan berjalan secara berkelanjutan dimulai sejak tanggal 01 Oktober 2020.

Program ini dilaksanakan di dua tempat yaitu: pertama, Baitul Qur’an Al Arify, Balee Kuneng, Pante Gajah. Membahas kitab Hadits Arbain An Nawawiyah. Waktunya adalah Bakda Isya, setiap malam ahad ke 2 dan ke 4 setiap bulan. Adapun pematerinya adalah Ust. Muhammad Abu Usamah.

Adapun tempat kedua diadakan di Meunasah Kedeu Manee, Krueng Mane Aceh Utara, membahas Kitab Mukhtasar Minhajul Qasidin, Ibnu Qudamah. Dilaksanakan Bada Maghrib, setiap malam selasa pekan ke 2 dan ke 4. Adapun pematerinya adalah Ust.Haikal Al Farisi.

Selain itu pula, diadakan kajian tematik yang dilaksanakan di RQ. Ibnu Hasan, Benua Raja, Aceh Tamiang. Setiap malam Rabu setiap pekan. Pematerinya adalah Ust. Dede Nurjanata Abu Khalid. S.Pd.I.

Ust. Abu Usamah selaku ketua MADINA cabang Aceh menyampaikan, “Tujuan program mulazamah kitab ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat terhadap sunnah-sunnah Rasulullah sehingga mereka bisa mengamalkannya.”

Rencana MADINA akan memperbanyak tempat tempat mulazamah lainnya.

Reporter: Abu Usamah

Editor: Abu Anas