Madina Banyumas Salurkan bantuan sembako untuk korban pasca banjir Cilacap

0

MADINA.OR.ID, Cilacap | Jum’at, 20 November 2020. Madina cabang Banyumas bersama majelis Ta’lim An-Nisa serta elemen masyarakat yang lain terpanggil kembali untuk mengunjungi dan mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Cilacap beberapa waktu lalu.
.
Kepedulian dalam rangkaian da’wah Recovery bencana banjir ini bertujuan untuk traphy healing serta penyaluran bantuan berupa paket sembako seperti beras, mie istan, kecap, susu, jajanan anak,pempers bayi dan kebutuhan lainnya.

Dengan armada dua mobil, team madina melaju menuju daerah kedawung kecamatan Kroya masuk kabupaten Cilacap bersama team relawan pesantren dilingkungan tersebut.

Sesampainya di lokasi, air masih mengenang didepanposko kecil yang dibentuk oleh warga setempat. Dan belum banyak bantuan yang datang.

Antusias dan rasa senang warga menyambut kedatangan kami, selanjutnya team madina menyerahkan bantuan berupa paket sembako seperti beras, mie istan, kecap, susu dan lainnya serta jajanan anak anak, pampers baby yang telah kami kumpulkan.

“Kita ingin buktikan bahwa dalam menghadapi ujian dan bencana ini kita ummat islam khususnya, tidaklah sendiri, dan diluar sana masih banyak saudara-saudara kita sesama muslim yang sangat peduli terhadap saudaranya yang lain dan ini salah satu bentuk kepedulian mereka dengan menitipkan bantuanya kepada kami untuk disampaikan kepada panjenengan semua” (ungkap Ust. Junaedi Abdillah selaku da’i madina dalam tausiyah singkatnya kepada warga korban banjir).

Semoga saudara saudara kita yang terdampak bencana banjir ini semoga senantiasa diberi kesehatan, segera bisa beraktivitas dan beribadah sebagaimana biasanya.

“Mudah-mudahan apa yang telah bapak dan ibu, rekan-rekan Majelis Ta’lim An-Nisa, serta para donatur berikan dan lakukan ini, menjadi amal jariyah yang bermanfaat khususnya untuk para korban banjir, dan menjadi penguat ikataan saudara sesama muslim, dalam meraih ridho Allah swt. Aamiin.” ucap Ustadz Suryatno (ketua madina banyumas)

“kami atas nama warga desa Kedawung khususnya di wilayah kadus 1 RT 2 dan RT 1 mengucapkan banyak terima kasih kepada kaum muslimin dan para Donatur yang memperhatikan kami yang kena musibah disini. (Tokoh warga setempat)

Barakallahu Fiikum..
Reporter: Fachrurrazi
Editor : Abu Dzar Al-Ghifari