MADINA Kirim Dai Recovery Bencana Masamba

0

MADINA.OR.ID, MASAMBA – Setelah menyampaikan amanah berupa bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir di Masamba, kini Majelis Dakwah Islam Indonesia fokus mengisi masa recovery dengan kegiatan trauma healing.
.
Harapannya, melalui program Dakwah Recovery dan kegiatan trauma healing ini, Madina Indonesia bisa ikut serta membantu memulihkan mental masyarakat pasca bencana banjir Masamba. Dengan demikian masyarakat masamba bisa bangkait kembali dan menjalani hari-harinya sebagaimana biasanya.
.
Ustadz Ghozi & Ustadz Zaid Al-Harits, dua da’i Madina Indonesia yang saat ini bertugas untuk membersamai masyarakat terdampak musibah banjir Masamba dalam program Dakwah Recovery. Beliau berdua bersama-sama bahu-membahu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kegiatan-kegiatan dakwah yang diadakan, berjalan dengan baik.
.
Untuk kegiatan yang sudah dan sedang berjalan diantaranya ; khutbah jum’at, kajian ba’da maghrib, kajian ba’da shubuh, TPA/TPQ, taklim ibu-ibu dan kajian remaja.
.
Gayung bersambut, perangkat desa setempat pun turut serta mebersamai dakwah & memperkenalkan da’i-da’i di sana, kepada masyrakat di setiap dusun di Desa Malimbu.
.
Antusias masyarakatpun begitu baik, jama’ah masjid pun kian bertambah seiring berjalannya waktu. Hingga ada beberapa ibu-ibu yang sebelumnya dikenal “alergi” dengan masjid, kini justeru meminta untuk ikut kajian dan memberikan rumahnya untuk tempat tinggal ustadznya. (Tutur salah satu da’i Madina yang bertugas dilokasi).
.
Untuk saat ini, Alhamdulillah kita mendapat amanah satu rumah yang di pinjamkan secara cuma-cuma, untuk dijadikan kantor sekretariat. Walau butuh sediti renovasi.
.
Selain kegiatan trauma healing, untuk program dakwah recovery, keperluan pendukung lainnya seperti baju koko, untuk bereapa jama’ah yang tidak punya baju sholat, biaya renovasi untuk kantor sekretariat, kendaraan operasional dakwah, dan kebutuhan harian ustadz yang bertugas, sangat kami butuhkan untuk memperlancar kegiatan dakwah ini.
.
Kami mengucapkan Jazakumullah Ahsanal jaza kepada para donatur yang sudah membersami kami dalam program ini. Barakallahu Fii Ahlikum Wa Amwalikum.
.
Kami mengajak kaum muslimin semua untuk mensuport program DAKWAH RECOVERY ini. memang butuh waktu yang lama bagi mereka untuk bangkit, namun perlahan tapi pasti. Semoga Allah memudahkan urusan kita kelak. Aamiin ya Rabb.
.
🗳️Donasi DAKWAH RECOVERY
💳BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
🔺Tambahkan 750 pada digit terakhir
📲Konfirmasi Donasi : 081316000619
.
[MADINA INDONESIA ]