MADINA Wonogiri Adakan Pelatihan Media Bersama Remaja Masjid

0

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Desain Poster dan Editting Video bagi Remaja Masjid dan Takmir Masjid, Madina Cabang Wonogiri bekerja sama dengan Yayasan Pondok Qur’an Peduli Umat Ngasem, Nguntoronadi, Wonogiri, Jawa Tengah mengadakan pelatihan.

Pelatihan Desain Poster dan Editting Video ini diselenggarakan pada hari Ahad, 29 November 2020 pukul 08.00 s.d 11.30 WIB (menjelang Sholat Dhuhur).

Pelatihan ini diselenggarakan di salah satu ruang belajar Pondok Qur’an Peduli Umat Ngasem, Nguntoronadi, Wonogiri, Jawa Tengah. Di hadiri oleh perwakilan dari beberapa masjid dan lembaga yang ada dilingkup Kecamatan Nguntoronadi. Peserta berjumlah 19 orang terdiri dari 10 Putra dan 9 orang Putri.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Qur’an Peduli Umat didukung oleh Madina Cabang Wonogiri dan Takmir Masjid serta Yayasan dilingkup Kecamatan Nguntoronadi. Sebagai Fasilitator Pelatihan adalah Ust. Darmawan (Divisi Dakwah Media Madina Cabang Wonogiri).

Ustadz Wakidi selaku Ketua Yayasan Pondok Qur’an Peduli Umat Ngasem, Nguntoronadi mengatakan, “di masa pandemi seperti ini yang nota bene kajian-kajian rutin belum bisa sepenuhnya diselenggarakan dimasjid-masjid, kami berharap masih tetap bisa berdakwah dan menuntut ilmu agama, kami pikir di era digital seperti sekarang kita harus bisa mengambil peluang untuk menshare quote dakwah dan video kajian, maka kami punya gagasan untuk mengadakan pelatihan Desain Poster dan Video Editing dengan menggandeng Madina Wonogiri. Takmir atau Remaja Masjid harus punya kemampuan desain dan editing paling tidak 1 atau 2 orang di tiap-tiap masjid, kata beliau…

Sementara pelatihan diikuti dengan antusias oleh ke 19 peserta. Pelatihan menggunakan aplikasi di android untuk desain dan editing video. “Mengapa menggunakan android…ya..karena hampir semua orang punya, jadi lebih praktis, ungkap sang Fasilitator Ust. Darmawan”.
“Iyaa…ternyata desain dan editing tidak harus menggunakan laptop atau PC…tapi lebih praktis menggunakan android…edit langsung share…kata salah satu peserta dengan antusias”.

“Selanjutnya kami akan buatkan group di WA untuk berkarya dan saling memberi masukan tentang desain kami, semoga tidak terlalu lama kami sudah bisa share konten-konten dakwah diberbagai media sosial, sehingga kami tetap bisa berdakwah di masa Pandemi, imbuh Ust. Wakidi….”.

Kontributor: Darmawan

Editor: Abu Anas