MADINA Wonogiri Adakan Pengobatan Thibbun Nabawi Gratis

0

Selasa, 24 November 2020, Madina Cabang Wonogiri bekerja sama dengan Takmir Masjid Al – Mukmin Tambakrejo, Tiyaran, Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah mengadakan Pengobatan Thibbun Nabawi. Dengan metode Hijamah/Bekam Sunnah secara GRATIS untuk Umum.

Kegiatan ini diselenggarakan disalah satu ruangan Masjid Al-Mukmin, Tambakrejo, Tiyaran, Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah (terpisah dari tempat sholat berjama’ah). Sudah sekitar 1 Tahun 4 bulan kegiatan ini berjalan tepatnya dimulai sejak tanggal 30 Juli 2019. Dilaksanakan sepekan sekali setiap hari Selasa mulai pukul 09.00 s.d 15.00 WIB (menjelang Sholat Ashar) khusus untuk laki-laki.

Terapisnya adalah Praktisi Pengobatan Thibbun Nabawi dari Madina Wonogiri, Ust. Vidiyanto Abu Mush’ab. Selama kegiatan ini berlangsung hampir 1,5 Tahun.

Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk berikhtiar sehat lewat bekam sunnah lumayan tinggi, rata-rata setiap jadwal terapi antara 5 sampai 10 orang yang minta untuk di bekam, ungkap Ust. Vidiyanto Abu Mush’ab disela-sela istirahat siang, banyak yang minta dibekam dari jama’ah masjid, warga sekitar bahkan pengguna jalan yang sedang melintas dan singgah dimasjid sekedar istirahat atau numpang ke toilet mengingat jalan disamping masjid adalah jalan raya yang menghungkan antara Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Klaten imbuh beliau.

Sumber dana dari kegiatan ini berasal dari kas Masjid yakni dari infaq jama’ah dan donatur yang secara khusus berdonasi untuk kegiatan ini, seperti disampaikan oleh Ust. Rubiyo.Sh.MR selaku Ketua Takmir Masjid Al-Mukmin, Tambakrejo.

Yang melatarbelakangi kegiatan ini lanjut Ust. Rubiyo.Sh.MR adalah berawal dari gagasan para jama’ah bagaimana agar pengobatan Tibbun Nabawi ini bisa membumi, para jama’ah bisa ikhtiar menjemput sehat dengan sunnah Rosululloh dengan selogan “Sehat Berpahala”. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana kami bisa berdakwah kepada para peserta terapi, dimana setiap peserta selain mengisi daftar nama dan alamat juga diminta untuk mengisi nomor WA (Telephone), dengan harapan panitia tetap bisa berkomunikasi dengan menyampaikan berbagai info kajian, quotes dakwah, video dakwah dll.

Biasanya dalam sepekan masyarakat sekitar sudah mendaftar via online (WhatsApp ) kepada petugas (Takmir Masjid) meski demikian banyak juga yang mendaftar secara langsung khususnya para pengguna jalan yang kebetulan singgah di Masjid ini dan tertarik untuk bekam GRATIS dengan mengisi daftar peserta bekam pada buku yang sudah disiapkan panitia.

Saya bekam disini rutin sebulan sekali mas, dulu saya punya keluhan hipertensi dan kolesterol tinggi, sekarang tinggal sedikit pegal dipundak, Alhamdulillah sudah lebih enak dibadan…saya rutinkan sebulan sekali untuk menjaga stamina ungkap salah seorang peserta terapi bernama Bapak Lukito, warga Tambakrejo RT 01/01, Tiyaran, Bulu, Sukoharjo ini yang keseharianya sebagai penjual barang-barang elektronik dirumahnya.

Kontributor: Darmawan

Editor: Abu Anas