Masjid Darurat untuk Ambon

‘Sesungguhnya kami milik Allah dan kami akan kembali kepada-Nya

0

Madina – Kepulauan Ambon di guncang gempa bermagnetudo 6,8 SR, kamis 26 September 2019 lalu dan sampai saat ini pun gempa susulan masih dirasakan oleh warga. Banyak rumah-rumah yang rusak membuat warga memilih untuk tinggal ditenda pengungsian. Walaupun hidup ditenda pengungsian tidak membuat semangat mereka surut dalam beribadah dan menuntut ilmu, bahkan semangat bereka bertambah.

‘Sesungguhnya kami milik Allah dan kami akan kembali kepada-Nya. Ya Allah, limpahkan pahala kepadaku atas musibah yang menimpaku dan berikanlah gantinya yang lebih baik.’ Itulah doa dan penawar yang selalu diandalkan.

Melalui ustad Rubiyo, Dai Madina dalam program Dakwah Pedalaman di daerah Ambon. Yayasan Madina Indonesia mengajak segenap para muhsinin untuk berdonasi dalam pembangunan Masjid Darurat untuk warga korban gempa Ambon. Insya Allah Masjid Darurat ini akan dibangun di Desa Liang, Kec Salahutu Kab Maluku Tengah dengan ukuran 6 x 10 meter. Dengan estimasi biaya Rp. 15.000.000,-

Dari ‘Utsman bin ‘Affan radhiallahu’anhu beliau berkata: Sungguh aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Dalam hadits lain, dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Yuk buat rumah di syurga.
Salurkan Donasi terbaik anda.

BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia

Tambahkan 715 pada digit terakhir

konfirmasi 081316000619

Semoga donasi yang disalurkan diterima dan dibalas oleh Allah dengan sebaik-baik balasan. Aamiin.