Membangun Negeri dengan Dakwah

Membangun Negeri dengan Dakwah

0

MADINA – Tentunya ada banyak cara untuk membangun negeri ini, Indonesia. Di antaranya adalah dengan dakwah. Memberikan penyadaran kepada umat Islam khususnya di seluruh bumi nusantara dengan dakwah untuk memberikan kontribusi dalam membangun Indonesia. Sebagai seorang muslim kita harus meyakini dimana dakwah ada maka akan membangun ke arah yang positif.

Membangun Negeri dengan Dakwah merupakan tema yang dipilih dalam Rakernas (Rapat Kerja Nasional) #5 Majelis Dakwah Islam Indonesia. Rakernas yang dilaksanakan pada Selasa – Rabu, 3-4 Desember 2019 di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede, dihadiri oleh 26 cabang dari 28 cabang. 26 cabang yang hadir adalah Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Bengkulu, Lampung, Banten, Bandung, Pekalongan, Semarang, Kudus, Banyumas, Yogyakarta, Solo, Klaten, Karanganyar, wonogiri, Magetan, Surabaya, Bojonegoro, Ambon, Palu, Poso, Balikpapan, Bangka Belitung, dan Mataram.

Selain menyampaikan laporan dan membuat rancangan program kerja 2020 dari masing-masing cabang, peserta juga mendapat motivasi dakwah dari Ust. Farid Ahmad Okbah, MA. dan Ust Oemar Mita, Lc. yang luar biasa menyuntik semangat.

MADINA pusat juga memberikan sovenir untuk cabang-cabang yang berpretasi berupa kitab tafsir “Tafsirul Wadhihul Muyassar” karya Syaikh Muhammad Ali Ashshobuni.

Rakernas Madina #5 berakhir pada hari Rabu siang, 3 Desember 2019 sekitar pukul 13.00. Peserta yang merupakan perwakilan dari cabang-cabang Madina kembali ke daerah masing-masing dengan membawa rancangan program kerja 2020.