Menjaga Kesehatan Masyrakat, Madina Solo Berikan Layanan Pengobatan Gratis

0

MADINA.OR.ID, SOLO – Sejumlah warga di Dusun Badran, Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tampak menunggu antrian untuk mendapatkan pengobatan gratis, Sabtu (05/08/2020).
.
Antrian tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Di antara para antrian tersebut tampak ibu-ibu, Bapak-bapak, anak-anak, serta warga lanjut usia (lansia).
.
Pengobatan massal gratis bagi warga Badran, Laban ini merupakan Program rutin yang di adakan oleh Madina Solo, setiap sabtu pertama di setiap bulannya.
.
Bentuk bakti sosial yang digelar oleh Madina Cabang Solo ini merupakan Program Bulanan yang akan di laksanakan berkelanjutan. Baksos ini bentuk kepedulian Madina Solo terhadap masyarakat Mojolaban, khususnya Dusun Badran
.
Baksos pengobatan gratis dilaksanakan oleh Madina Solo, tujuannya membantu masyarakat sekitar Kantor Madina mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Terlebih di saat Pandemi ini, kesehatan warga harus tetap terjaga. Selain pengobatan gertais, pada acara ini juga sekaligus pembagian Masker Gratis
.
Untuk mendapatkan pengobatan gratis, warga perlu mendaftarkan diri dulu sebelum diperiksa. Pada lokasi pendaftaran yaitu di kantor Madina Solo, petugas akan mendata nama serta usia warga. Dan setiap warga yang mendaftar di beri fasilitas snack, air mineral dan masker.
.
Warga tampak memanfaatkan benar momen tersebut. Seperti misalnya seorang Ibu-ibu yang ikut antri dengan membawa anak laki-laki nya untuk memeriksa kondisi kesehatannya. “Yang berobat saya saja. Anak saya minta vitamin aja. “ Ujar Ibu yang menggendong anak tersebut.
.
Semoga pengobatan gratis ini bisa membantu masyarakat sekitar kantor Madina Solo khususnya, dan seluruh kaum muslimin pada umumnya.
.
Kami ucapakan Jazakumullah Ahsanal Jaza kepada semua pihak yang telah ikut serta membersamai kami dalam program ini. Semoga Allah membalas setiap apa yang telah antum berikan. Aamiin.
.
(MADINA INDONESIA)