Menyambut Tahun Baru Islam & HUT RI Ke 75, Madina SUMBAR Adakan “Gebyar Parantian Rajo”

0

SUMATERA BARAT – Majelis Dakwah Islam Indonesia cab Sumatra Barat (MADINA SUMBAR) bekerja sama dengan Surau Istiqomah Parantian Rajo, sukses melaksanakan kegiatan menyambut tahun baru Islam 1442 H & HUT RI ke 75 di Buluah Kasok Lima Puluh Kota Sumatera Barat.

Kegiatan berjalan dalam 2 hari, mulai sabtu (15/08/20) hingga Ahad (16/08/20), rangakaian kegiatan Gebyar Parantian Radjo ini, di awali dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz Muttaqin S,Of. MHI, Ustadz kandidat Doktor yang juga seorang penghafal Al-Quran ini, sangat bersemangat dalam Dakwah Penjuru Negeri ini, dan beliau adalah salah satu Dai Madina.

Gambar 1. Tebar Dakwah Penjuru Negeri di Sumatera Barat

Selepas Tabligh Akbar, kegitan berikutnya adalah perlombaan-perlombaan. Mulai dari perlombaan tahfizh Qur’an, bacan sholat, adzan hingga perlombaan-perlombaan meriah lainnya seperti balap karung, bakiak race dan lain-lain. Tak ketinggalan juga kegiatan edukasi penanaman rasa cinta Tanah Air memalui kegitan nobar atau nonton bareng.

Acara demi acara berjalan lancar dan meriah, masyarakat setempatpun sangat antusias memeriahkannya. Tak ketinggalan Bapak Kepala Jorong Buluah Kasok yang juga bersemangat ikut dalam kegiatan ini.

Gambar 2. Lomba Balap Karung
Gambar 3. Lomba Tinju di Atas Lumpur
Gambar 4. Lomba Bakiak Race
Gambar 5. Lomba Adzan
Gambar 6. Tabligh Akbar

Ternyata acara seperti ini baru pertama kali diadakan di kampung mereka. “kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama di laksanakan di Kampung Parantian Rajo, dan harapannya mudah-mudahan kegiatan Gebyar Parantian Rajo ini bisa di agendakan setiap tahunnya, insya Allah.” Tutur masyarakat setempat.

Semoga Allah kuatkan ikatan persaudaraan kita, Allah satukan hati-hati kita, dan Allah membalas semua kebaikan ini dengan pahala yang berlipat ganda. Dan semoga kedepannya, Madina Indonesia bisa memberikan edukasi-edukasi maupun layanan terbaiknya untuk masyrakat pedalman di Kampung Parantian Rajo, maupun di daerah-daerah pedalaman lainnya.
Aamiin.

[MADINA SUMBAR]