Menyiapkan Generasi Qur’ani

Penyaluran Wakaf Al-Qur'an Ke Rumah Tahfidz Ummi Kartini Medan

0

Madina – Sudah sangat akrab di telinga kaum muslimin bahwa para ulama besar yang sampai sekarang menjadi rujukan kaum muslimin, telah hafal Al-Quran pada usia yang masih sangat belia. Diantaranya:

  • Imam Syafi’i (150 H-204 H). Hafal Al-Quran ketika usia 7 tahun.
  • Imam Ath-Thabari (224 H – 310 H), hafal Al-Quran pada usia 7 tahun, usia 8 tahun menjadi imam shalat dan mulai menulis hadits pada usia 9 tahun.
  • Umar bin Abdul Aziz hafal Al-Quran saat masih kecil
  • Ibnu Sina (370 H- 428 H), Hafal Al-Quran umur 5 tahun.
  • Dan masih banyak ulama yang lain.

Banyak hal yang dapat kita contoh dari mereka. Keberhasilan mereka dalam menghafal al-Qur’an Karena ketekunan, doa dan usaha orang tuanya dengan pihak yang terkait lainnya.

Dalam hal ini Madina Indonesia ikut serta dalam penyedian mushaf al-Qur’an bagi masyarakat kurang mampu, masyarakat pedalaman/minim dakwah, Masjid dan mushala, halaqoh qur’an dan TPQ / rumah tahfidz. Alhamdulillah Selasa tanggal 4 Februari 2020 Madina Cabang Medan mendistribusikan 60 pcs Al-qur’an ke Rumah Tahfidz Ummi Kartini. Yang beralamat Jl. Keadilan Lorong III Baru/Barat No.09. Kota Medan.

Semoga Allah memudahkan langkah mereka dalam mengokohkan agama Allah, menghafal kalam-Nya, menjadi hafidz / hafidzah. Aamiin ya Rabb.

Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang telah ikut serta dalam program wakaf al-qur’an ini. Semoga setiap ayat yang dilantunkan anak-anak kita ini menjadi pahala yang terus mengalir di sisi-Nya. Aamiin

Bagi kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dalam program wakaf al-Qur’an ini. Bisa menyalurkan donasinya ke yayasan Madina.

Salurkan Donasi Terbaik anda
BSM 7117 7117 27

a/n Yayasan Madina Indonesia
Tambahkan 550 pada digit terakhir
konfirmasi 081316000619