Motor Dakwah Untuk Da’i Madina Di Masamba

0

Desa Malimbu, di sinilah tempat Posko Dakwah Recovery MADINA (Majelis Dakwah Islam Indonesia) berdiri. Desa Malimbu terbagi atas beberapa dusun yaitu Dusun Dongola, Dusun Malimbu, Dusun Mameya, Dusun Wara, Dusun Mangkaluku. Dari satu dusun ke dusun yang lain berjarak 5 sampai 10 km.
.
Jalur yang dilalui pun bukanlah jalan yang mudah. Kondisi jalan berlumpur, naik turun gunung, serta licin. yang paling memilukan adalah masing masing dusun ini jarang tersentuh oleh relawan apalagi dai, maka ketika kami datang dan mengatakan bahwa kami dai Madina, sambutan masyarakat sangat luar biasa. Bahkan kepala desa, serta masing masing kepala dusun sangat antusias dengan program dakwah dai Madina.
.
Oleh karenanya, kami mulai mengadakan program, mulai dari pengajian ba’da Magrib, tausiah ba’da Subuh, pengajian ibu-ibu ba’da Ashar, serta kegiatan adik-adik TPA.
.
Saat itu, kendala yang kami alami adalah alat tranportasi berupa sepeda motor. Untuk sementara waktu, saat itu kami meminjam dari ibu yang memasak untuk kami. Sedangkan, kendaraan itu hanya satu yang dipakai bergantian.
.
Tapi sekarang tidak lagi, sejak 25 september 2020 dengan adanya motor dakwah yang kami terima dari bapak dan ibu donatur serta dermawan semua, dakwah kami semakin lancar. Kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan pun semakin banyak.
.
“Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah, kemudian kepada para kaum muslimin , para Muhsinin yang telah memberikan amanah kepada kami berupa pengadaan sarana dakwah yaitu motor operasional dakwah , yang ini betul betul sangat membantu kami dalam menjalankan tugas dakwah yang di amanahkan kepada kami ” ungkap Ustadz Ghozy (Salah satu da’i Madina yang bertugas di Masamba saat ini).
.
Oleh sebab itu kami Yayasan Madina Indonesia mengucapkan Jazakumullahu Khairan katsiran wa barakallahu fiikum, kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Program dakwah kami.
Semoga amal sholeh bapak ibu semua di terima di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. Allahumma Aamiin Ya Rabbal ‘Aalamiin…

Mari Turut Mendukung Dakwah Recovery Masamba dengan berdonasi melalui : BSM 7117 7117 27
a.n. Yayasan Madina Indonesia
Kode transfer : 750
Konfirmasi : 0813 1600 0619

=====●●●=====
.
🏢 Majelis Dakwah Islam Indonesia
🏡 Alamat: Komplek Balai Dakwah Jakarta, Jln. Malaka Raya No.10, Rt 003, Rw 001, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur (13730)
📳 Follow Us : https://linktr.ee/madinaindonesia