Mushaf Al-Qur’an Untuk Santri-Santri Sudiang

0

Madina.or.id | Makassar
Alhamdulillah kembali Madina Makassar mendistribusikan mushaf al Quran. Kali ini distribusi mushaf diberikan kepada dua TPA (Taman Pendidikan Al Quran) yang berada di perum Bumi Permata Sudiang dan Perumnas Sudiang.
.
Selama masa pandemi Covid 19 dan beralihnya sistem belajar mengajar di sekolah dengan sistem daring atau online, banyak orang tua yang merasa kesulitan untuk mengajar anak-anaknya selama di rumah.
.
Interaksi penggunaan smartphone yang intens membuat anak-anak sulit belajar. Sehingga beberapa rumah disulap jadi tempat belajar anak-anak untuk mengaji, salah satunya adalah Rumah Ibu Madinah yang berada di perumahan Bumi Permata Sudiang.
.
Ibu Madina memiliki anak-anak murid yang bergabung di TPA asuhannya berkisar 30-50 anak usia sekolah dasar dan menengah. Namun karena pengelolaan mandiri, ada kesulitan berupa pengadaan mushaf untuk anak-anak.
.
Maka Madina Makassar memberiksn bantuan sejumlah 32 mushaf yg diberikan kepada anak-anak yang belum mempunyai mushaf, agar mereka bisa lebih giat mengaji dan belajar al Quran.
.
Begitu juga yang dilakukan ibu Nur Alam, beliau berinisiatif untuk membuka tempat belajar bagi anak-anak di sekitar rumahnya.
.
Kegiatan belajar mengaji diadakan di masjid al Ansar Perumnas Sudiang yang berada di jalan Soppeng. Masjid tempatan yang yang biasa digunakan warga untuk shalat berjamaah.
.
Kendalanya, anak-anak di sana tidak memiliki mushaf dan iqra untuk belajar sementat al Quran masjid juga terbatas. Maka Madina Makassar memberikan bantuan mushaf sejumlah 35 mushaf dan 10 iqra.
.
Kami ucapkan Jazakumullah Khairan katsiro kepada suluruh muhsinin, Semoga Allah menerima amal saleh ini serta menjadi menjadi amal jariyah yang terus mengalirkan pahalanya, dan menjadi wasilah kebaikan bagi kita semua. Amin Ya Rabbal ‘Alamin.


Reporter : Fajar
Editor : Mahfuddin
=====●●●=====
Mari bersinergi bersama Yayasan Madina Indonesia dengan cara memberikan Donasi Terbaik anda melalui rekening berikut ini :
BSM 7117 7117 27
a/n Yayasan Madina Indonesia
Tambahkan 550 pada digit terakhir
konfirmasi 081316000619