Negeri Diatas Awan Menjadi Kota Qur’ani

Waqaf Qur'an dan Buku Iqra Serta Silaturrahmi di Kota Banjar

0

Madina – Alhamdulillah, team dakwah Pedalaman Madina bertolak ke kota Banjar. Diantaranya Ustad. Surya abu nida, Ustad. Ghozi fi Zidqi, Ustad. Fikri, Pak H. Imam Purwanto, Akhi edy Sukana, Ustad. Arif Setiyoko(banjar) dan Ustadzah Yuni umi uzma. Berangkat pukul 13.30, Sabtu, 22 Pebruari 2020 dari Teluk Purwokerto menelusuri sepanjang perjalanan 2 jam menuju kota banjar dengan ganti driver lokal yang paham Medan memang naik terjal berkelok sampingnya jurang Sampai lah suatu lokasi awan ada dibawah mata kaki kita. Perjalanan 1, 5 jam dari kota banjar menyusuri desa karangkobar, wanayasa Sampailah di lokasi tujuan waqaf Al-Qur’an dan buku Iqra yaitu di Masjid Binaul Jannah batur kec. Batur kab. Banjar.

Sesampainya di tempat suasana cerah tanpa hujan disambut anak anak muda yang penuh keikhlasan, semangat penuh antusias sopan santun. Kami pun diantar singgah di rumah seorang warga jamaah masjid binaul Jannah, medang sebentar sampai disuruh makan sambil menunggu waktu maghrib. Alhamdulillah adzan Maghrib pun dikumandangkan kita bergegas sholat berjamaah bersama warga penuh ada banyak anak TPQ, bapak bapak, ibu ibu penuh, tambah lengkaplah suasana ini dilanjut tausiyah islam oleh madina yang kali ini pula disampaikan oleh ketua madina Banyumas Raya ust. H. Surya abu nida, dengan antusias mereka mendengarkan sedikit tausiyah dan maksud kedatangan team madina ini, tak terasa waktu masuk isya dilanjut adzan dan iqomah untuk sholat isya serta pembagian waqaf al-Qur’an dan buku iqro oleh team madina untuk ta’mir jamaah masjid yang di pelopor Ta’mir masjid Binaul Jannah di lanjut Dokumentasi menambah suasana semakin asik dan akrab team membersamai umat khususnya jamaah Masjid Binaul Jannah desa Batur kec. Batur kab. Banjar Negara, ingin sekali suasana ini tidak cepat begitu berakhir bersamaan ini terlebih negeri diatas awan cerah tanpa hujan makan bersama, camilan dan medangannya tambah mbetahi ingin rasanya bermalam lihat sekeliling kebon kentang dan ternaknya. Sehingga dengan rasa terpaksa kami pamit untuk melanjutkan tugas dakwah ini dan kami di antaranya sampai di desa karangkobar oleh drivernya orang setempat pula. Teruslah madina membersamai umat dalam menyibukkan dengan al-Qur’an. Semoga bermanfaat waqaf al-Qur’an dan buku Iqron ini, dan membawa berkah bagi yang membaca dan mengilmuinya serta jariah untuk para dermawan yang telah mempercayai dalam waqaf al-Qur’an ini bersama madina.

Kami sampaikan Jazakallah kepada team madina walau lokasi cukup jauh nunggu jauh negeri diatas awan dengan sport jantung, perjalanan naik, curam, terjalin, serta berkelok team tetap semangat semoga senantiasa diberi perlindungan, semangat serta ikhlas dalam membersamai umat, dan tak lupa terlebih kepada kaum muslimin para donatur yang telah membantu umat dalam bersama waqaf al-Qur’an dan buku Iqronya semoga selalu mengalir kebaikan /pahala dari al-Qur’an yang sampai keumat ini dari lantunan bacaanya serta hafalannya

Yuk dukung program dakwah Madina

Siapkan Donasi Terbaik anda

BSM 7117 7117 27

a/n Yayasan Madina Indonesia

konfirmasi 081316000619