Pembangunan Mushala Darurat Pondok Pesantren Babussalam Lombok

Dakwah Recovery di Lombok

0

Madina – Alhamdulillah segala puji bagi Rabb semesta alam. Jum’at tanggal 13 September 2019, Yayasan Madina Indonesia memulai pembangunan Mushala darurat bagi santriwati Pondok Pesantren Islam Babussalam, Dusun Karang Jurang, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok. Yang mana satu tahun lalu menjadi korban bencana gempa bumi. Duka masih dirasakan oleh santri dan santriwati pondok pesantren islam Babussalam ini dengan kehilangan bangunan masjid dan sebagian ruangan sekolah.

Meskipun mushalah darurat sudah ada namun berukuran sangat kecil. Sekitar 150 santri dan santriwati ponpes Darussalam memadati masjid darurat yang kecil menjadi bertambah sempit. Ditambah lagi fasilitas belajar lain yang masih rusak. Sehingga masjid menjadi tempat belajar dan kegiatan-kegiatan lain.

Ustad Bayu adalah salah satu dai Yayasan Madina yang dikirimkan ke negeri Lombok yang sedang dilanda musibah gempa. Dalam program “Dakwah Recovery” membantu dan mendampingi korban bencana, memperkuat mental, kesabaran, tawakkal serta berhusnuzon kepada Allah. Dengan lama masa tugas selama 1 tahun.

Yuk dukung Program “Dakwah Pedalaman”

Selain mengkoordinir pembangunan mushala darurat ini ustad bayu beserta santri dan warga pondokpun ikut bergotong royong membantu dengan penuh semangat. Mushala darurat ini insya Allah akan dibangun dengan ukuran 8 x 12 meter dengan tinggi 3 meter. 1 meter dinding bagian bawah akan di tembok, 1,2 meter berdindingkan kalsiboard dan 80 cm dinding bagian atas ventilasi.

Jazakumullahu khairon kami ucapkan kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam membangunkan sebuah mushala darurat untuk santriwati Pondok Pesantren Islam Babussalam, Lombok ini. Semoga donasi yang disalurkan ataupun doa yang di panjatkan diterima oleh Allah dan dibalas dengan sebaik-baik balasan. Aamiin.

——————————————————————————————————————

Donasi “DAKWAH RECOVERY”
BSM 7117 7117 27

a/n Yayasan Madina Indonesia

Tambahkan 750 pada digit terakhir

konfirmasi 081316000619