Safari Dakwah di pedalaman Lombok Utara

0

Pada hari ke -11 menjakankan puasa Ramadhan kami Dai Madina dan di temani oleh seorang ustadz pengabdian yaitu Ust Risky yang bertugas di dusun kebun kunyit mengadakan agenda rutin 1 pekan 4 kali yaitu safari dakwah ke pelosok-pelosok dusun di desa Dangiang, tempat yang kami tuju kali ini ialah dusun Melepah Sari, desa Dangiang, kec Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Perjalanan menuju lokasi sekitar 3 Km, jalan yang kami tempu bukanlah jalan pendesaan biasa, melainkan jalan yang kami tempuh cukup terjal, bebatuan lagi berlobang. Perjalanan kami kali ini menggunakan motor KLX, dan hanya lampu kendaraan kamilah yang menjadi penerang bagi kami selama di perjalanan menuju lokasi.

Alhamdulillah sesampai kami di lokasi, kami di sambut dengan ramah dan hangat di salah satu brugak (saung) salah seorang warga sekitar. Antusiasme mereka di kala mendengarkan siraman rohani pun sangat baik, bahkan mereka minta durasi waktu yang lebih panjang lagi. Dan karena semangat mereka inilah yang dapat menghilangkan rasa lelah kami ketika di perjalanan.

Seperti biasa selepas kajian kami berduduk-duduk santai bersama beberapa jamaah masjid dengan ditemani kopi khas desa Dangiang dan snack ringan yang menjadikan kami selalu merasakan rindu akan suasana kebersamaan di desa ini.

Ust. M. Nashruts Tsani Madina yang bertugas di pedalaman Lombok Utara