Salurkan Paket Sembako, MADINA POSO Kerjasama Dengan Islamic Bantu Ummat (IBU).

0

MADINA.OR.ID, Poso – 24 Oktober 2020, Madina cabang Poso bekerjasama dengan lembaga sosial Islamic Bantu Ummat (IBU) melakukan silaturahmi ke Desa Kalamalea Kabupaten Poso Sulawesi Tengah sekaligus menyalurkan bantuan paket sembako untuk fakir miskin dan kaum dhuafa di sana sebanyak 20 paket sembako.

Kegiatan ini dilakukan setelah mendapatkan informasi dari salah seorang tim kami, bahwasanya di desa Kalamalea ini banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan (Fakir miskin dan kaum dhuafa).

Kalamalea adalah desa yang terletak di bibir pantai, bahkan ada diantara warga yang membuat rumah di atas permukaan air laut. Sebagian warga yang tinggal di desa ini berprofesi sebagai nelayan.

Alhamdulillah semangat yang luar biasa dari tim Madina dan juga tim Islamic bantu umat (IBU) dalam penyaluran bantuan paket sembako ini, sekalipun cuaca dalam keadaan terik tapi hal ini tidak menjadikan surut semangat mereka.

Mampu membuat mereka tersenyum merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami (Tim Relawan Madina dan IBU). Senyum bahagia terukir dari wajah mereka, diiringi dengan ucapan terima kasih dan doa kepada kami.

“Kami berharap kepada seluruh tim, baik MADINA maupun IBU agar tetap semangat dalam hal membantu meringankan beban saudara saudara kita, karena sesungguhnya barangsiapa yang membantu meringankan beban saudara nya di dunia maka Allah Subhanahu wa ta’ala akan meringankan beban nya di akhirat.” Ungkap Ustadz Naim selaku sekretaris Madina cabang Poso sekaligus Direktur Islamic Bantu Ummat (IBU)

Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. “Terimakasih banyak pak, semoga Allah membalas dengan kebaikan yang banyak, kami merasa terharu sudah dikunjungi terlebih sudah dibawakan bingkisan yang bisa meringankan kami pak” Ungkap salah satu Ibu penerima bantuan paket sembako.

Reporter: Muh . Ali

Editor : Abu Anas